oleh

Polsek Piru Gelar Razia Petasan di Pasar Raya Kota

SUARAMERDEKA.ID – Polsek Piru menertiban penjualan petasan atau kembang api yang mempunyai daya ledak membahayakan. Penertiban ini digelar dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas menjelang Perayaan hari Raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dipimpin Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar, S.HI, satuan Polsek Piru mendatangi Pasar Raya Kota Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, Rabu (23/12/2020) pukul 11.00 WIT. Turut mendampingi, Kanit Reskrim Polsek Piru Bripka E. Mangento dan personil lainnya.

Sejumlah petasan atau kembang api berdaya ledak yang membahayakan disita dalam razia tersebut. Barang bukti petasan yang diamankan tersebut di bawa ke Polsek untuk selanjutnya dimusnahkan.

“Barang bukti petasan yang diamankan mempunyai daya ledak membahayakan manusia, terutama anak-anak. Juga dapat mengganggu stabilitas kamtibmas jika diledakkan. Apalagi saat masyarakat sedang beribadah,” kata Kapolsek Piru.

Pada kesempatan tersebut Idris Mukadar mengimbauan para penjual petasan untuk tidak menjual petasan yang membahayakan manusia.

“Jika berkeinginan untuk menjual atau menjadi pedagang petasan harus memiliki ijin. Sehingga dapat dipertanggungjawabkan terhadap barang yang dijual,” tutup Kapolsek Piru. (SMS)

Loading...

Baca Juga