oleh

Respon Cepat DPU CKPP Datangkan Alat Berat dan Sediakan Rusun Untuk Korban Banjir

SUARAMERDEKA.ID – Dampak turunnya curah hujan, Minggu malam (16/10/2022) di Banyuwangi lumayan tinggi hingga Senin pagi (17/10/2022) dengan dibaraengi Guntur, dan beldek terjadi banjir di beberapa titik dalam kecamatan Banyuwangi.

Sumber banjir yang menaklukan warga lumpuh tidak bisa beractivitas itu melanda tiga Kelurahan, diantaranya Kelurahan Sumberrejo, Kelurahan Pakis dan Kelurahan Sobo, berasal dari alur sungai Bagong.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turun langsung melihat lingkungan akibat banjir untuk lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Ipuk menyediakan rumah susun (Rusun) melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan Pemukiman ( DPU CKPP ) Banyuwangi.

Plt. Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto. ST, membenarkan untuk warga yang rumahnya kena kerusakan dampak banjir, di sediakan rumah susun ( Rusun ) dan mendatangkan alat berat ke lokasi.

Baca Juga :  Rasmini Gantung Diri, Diduga Karena Terjerat Utang

” Kita bergerak cepat atas musibah warga yang terkena banjir serta mengupaya secepatnya, untuk mengoptimalkan lingkungan terkena banjir bisa beractivitas kembali. Dan pihak kami sudah menurunkan dua alat berat eksavator di TKP untuk mengatasi persoalan di lapangan.” terang Danang.

Lebih lanjut Danang menambahkan kalau pihak DPU CKPP menyediakan (Rusun) rumah susun bagi masyarakat yang terdampak banjir di lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo Banyuwangi, ada 15 KK.

” Alat berat untuk segera menangani kendala yang ada agar tidak menjalar kemana – mana, dan kita turunkan tim utamanya di Sobo karena kondisinya yang paling parah. Selain itu juga di beberapa titik lainnya. Dan 15 KK lingkungan Sutri Kelurahan sobo ditempatkan di rumah susun.

Baca Juga :  Warga Korido Dukung NAPI (Naomi Piet) Nomor Urut 2 Untuk Supiori

DPU CKPP juga mendata kerusakan – kerusakan infrastruktur akibat banjir, seperti paving rusak, jembatan, rumah warga yang rusak karena banjir,” tambah Danang.

Hujan deras dan menghancurkan area persawahan serta alur sungai masuk lingkungan dan rumah pemukiman penduduk setinggi lutut atau 50 cm itu berada di kawasan lingkungan Rowo, pantai Sari dan pantai cemara Kelurahan Pakis, dan lingkungan Krajan kelurahan Sumberrejo, serta lingkungan Sutri, lingkungan Wonosari Kelurahan Sobo. Ketiga Kelurahan masuk kecamatan Banyuwangi. (BUT).

Loading...