oleh

Ridwan Kamil Kenang Indahnya Liburan di Banyuwangi Saat Ditemui Bupati Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku terkesan pada Kabupaten Ujung Timur Pulau Jawa. Saat ditemui Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Gedung Sate, Bandung, Selasa (29/3/2022), Ridwan Kamil pun mengenang liburannya ke Bumi Blambangan pada akhir tahun 2019.

Saat itu, mantan Wali Kota Bandung itu menghabiskan liburan akhir tahun di Banyuwangi bersama keluarga. Pria yang juga akrab disapa Kang Emil tersebut mengunjungi berbagai destinasi di Banyuwangi.

“Saya akhir tahun 2019 liburan ke Banyuwangi. Lalu terinspirasi melukis Gunung Ijen. Saya ngos-ngosan naik kesana, tapi terbayar dengan keindahan Ijen yang luar biasa. Saya melihat blue fire.” kenang Emil.

Kepada Ipuk, dia juga bercerita saat mengunjungi Desa Kemiren, Kecamatan Glagah. Di sana dia bertemua nenek-nenek yang sehari-harinya mengenakan baju adat Osing.

Baca Juga :  UU Tapera, Cara Baru Memalak Rakyat. Opini Djumriah Lina Johan

“Saya juga ke pantainya, nyebrang Selat Bali ke Pulau Menjangan. Malamnya ke wisata kuliner Arabian Street Food yang keren. Dan juga tempat lainnya. Itulah kenangan saya di Banyuwangi.” kata Emil.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menemui Ridwan Kamil untuk menjalin kolaborasi peningkatan kinerja birokrasi. Pemkab Banyuwangi melakukan studi dan diskusi dengan Pemprov Jabar untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis.

“Terima kasih Pak Ridwan Kamil. Banyak inovasi yang dibuat Pak Gubernur yang juga menginspirasi kami. Di era seperti ini, bersinergi dan saling belajar sangat dibutuhkan tiap daerah. Dan tentu saja kami tunggu Pak Gubernur sekeluarga liburan kembali ke Banyuwangi.” kata Ipuk. (BUT)

Loading...