oleh

Sambut Tahun Baru Warga Desa Latu Gelar Dzikir dan Doa Bersama

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah elemen pemuda menggelar Dzikir Akbar dan doa bersama menyambut pergantian tahun 2021 yang digelar di Masjid Raya Al Fajar Desa Latu Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku. Kegiatan ini sebagai kegiatan perwujudan menumbuhkembangkan syiar Islam di Negeri (desa) Latu.

Panitia bersama kegiatan ini terdiri dari, Remaja Mesjid (REMAS) Al Fajar Negeri Latu, Komunitas KLBL, Ikatan Pelajar Mahasiswa Amalatu (IPMAL), Komunitas PeleLatu, dan Gerakan Pemuda Islam (GPI) SBB. Acara yang digelar menjelang pergantian tahun ini diketuai oleh Hamid Elly.

”Melalui acara ini selain digelar doa dan dzikir bersama juga diselingi dengan ceramah yang disampaikan oleh adik adik kita dari tiap tiap TPQ di Negeri Latu. Acara ini menjadi agenda tahunan, pada setiap malam pergantian tahun. Selain sebagai syiar, tujuan dari acara ini untuk mendekatkan para remaja, pemuda dan seluruh lapisan masyarakat dengan masjid,” kata Hamid Eddy, Kamis (31/12/2020) malam.

Baca Juga :  Pesan Bupati SBB Saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

Lebih jauh Ketua Remaja Masjid, Yusuf Wakano mengharapkan agar kegiatan ini menjadi wadah positif dalam mengisi pergantian tahun. Cara hura-hura yang selama ini banyak dipertontonkan dinilainya sebagai sesuatu yang harus ditanggalkan.

“Kami memilih berkumpul di Masjid. Tujuan dari kegiatan ini juga untuk Mendoakan Negeri ini agar terhindar dari murka Allah,” jelasnya.

Acara yang dimulai setelah shalat Isya ini dipimpin oleh H. Muhammad Pattimura. Turut hadir Danpos Banau, Kapolsek Amalatu dan sejumlah tokoh dan sesepuh masyarakat desa Latu.

“Diantaranya, H. Jhon Patty, Dr. Abidin Wakano, Tabrani Pellu Kadispora Kabupaten SBB, H. Sabri Pattimura Staf Ahli Bidang Hukum Bupati SBB,” terang Wakano

Baca Juga :  Ketua DPR RI Apresiasi Sistem Pelayanan Publik Banyuwangi

Dzikir akbar dan doa bersama ini diwarnai dengan pembagian santunan sembako untuk 70 orang anak yatim. Pembagian santunan untuk anak yatim ini diserahkan langsung oleh Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI) SBB Syuaib Pattimura. (SMS)

Loading...

Baca Juga