oleh

Sekda Apresiasi KJJT Banyuwangi Dalam Program Peningkatan Literasi di Sekolah

SUARAMERDEKA.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Ir. H. Mujiono, MM, memberikan dukungan untuk program peningkatan kualitas literasi di sekolah yang digulirkan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Banyuwangi.

Hal ini terungkap dalam kunjungan silaturahim sekaligus audensi yang dilakukan oleh KJJT Banyuwangi, pada Selasa (04/06/2024) pagi, bertempat di Lounge Pemda Banyuwangi.

Sekda Mujiono dalam pertemuan didampingi Plt. Kepala Badan Kesbangpol, R.Agus Mulyono. Beliau menyampaikan apresiasi atas upaya KJJT Banyuwangi, dalam memberikan edukasi dan pelatihan literasi serta pengetahuan jurnalistik kepada para pelajar di berbagai sekolah.

“Saya mendukung keberadaan komunitas jurnalis dan semacamnya, seperti KJJT ini yang aktif berperan dalam peningkatan literasi dan pengetahuan jurnalistik di kalangan pelajar.” tutur Mujiono, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga :  Di PN Sorong, Penganiaya Anak Dibawah Umur Dituntut 4 Bulan

Lanjut Mujiono, berharap semoga KJJT dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan AD/ART organisasi dan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.

” Harapan kami KJJT wilayah Banyuwangi ini melaksanakan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) organisasinya dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah.” tambah Mujiono.

Ketua KJJT Banyuwangi, Ricky Sulivan, menyampaikan sejumlah rencana kerja KJJT yang akan dilaksanakan dalam tahun ini, seperti kegiatan forum diskusi, kegiatan sosial, lomba karya tulis pelajar, dan upaya pencegahan penyebaran berita hoaks.

Ricky menekankan komitmen KJJT dalam menjalankan fungsi kontrol sosial dan turut bertanggung jawab demi mendukung pembangunan di Banyuwangi.

“Kami berharap dukungan, untuk dapat terus meningkatkan literasi dan profesionalisme di bidang jurnalistik.” kata Ricky.

Baca Juga :  Mafia Tanah Beroperasi di Kampung Pengarengan Jakarta Timur

Kemitraan antara Pemerintah Daerah dan komunitas jurnalis, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan dan kemajuan daerah Banyuwangi.

Sementara Plt. Kepala Badan Kesbangpol, R. Agus Mulyono menegaskan pentingnya peran organisasi politik untuk terus meneruskan kualitas dan profesional.

” Hadirnya KJJT wilayah Banyuwangi optimis terus dalam melakukan giat – giat kejurnalistisan sebagai tugas profesi dengan balance saat activitas lapangan.” tegas Agus. (BUT).

Loading...