oleh

Susi Pudjiastuti: Cucu Saya Selesai di Vaksin Pertama, Bergejala Mata Merah dan Sesak Nafas

SUARAMERDEKA.ID – Susi Pudjiastuti mengabarkan bahwa cucunya, Armand Hilman tengah melakukan isolasi mandiri. Remaja berusia 16 tahun reaktif ketika dilakukan tes antigen.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mencuitkan kabar cucunya itu di akun Twitternya, Rabu, 14 Juli 2021.

“Cucu saya usia 16 tahun vaksin pertama, dua hari kemudian bergejala mata merah dan sesak napas, flu, antigen reaktif….Solusi sekarang isoman untuk 12 hari,” cuitnya.

Meski reaktif, ia mengatakan, keluarga tidak panik dengan hasil itu. Menurut dia, isolasi mandiri dengan dilengkapi obat, vitamin, dan makanan bergizi lebih aman lantaran sekarang rumah sakit penuh.

“Tidak peru panik, kalau terpaar karena sekarang penularan sedang tinggi,” tulisnya melanjutkan.

Baca Juga :  Golkar dan HMI Connection Menjerat Gus Dur?

Cuitan Susi Pudjiastuti ini memancing pengikutnya untuk merespons. Usia Armand yang baru 16 tahun menarik perhatian karena berarti sudah mengikuti vaksinasi anak.

“Maaf Bu, vaksin untuk usia 12-17 baru saja dibuka. Kalau boleh tahu cucu Ibu vaksin di mana dan vaksinnya apa? Dan setahu saya vaksin adalah virus yang mati yang bila diantigen pasti negatif. Bila posisi setelah dua hari divaksin kemungkinan telah terpapar sebelumnya,” cuit @mc_photowork membalas cuitan Susi.

“Dua hari setelah vaksin dinyatakan positif. Artinya bahwa virus itu sudah ada di tubuh cucu Ibu sebelum divaksin, masih masa inkubasi nunggu sampai timbul gejala. Nah, vaksin sendiri perlu waktu juga untuk dia sampai efektif melindungi tubuh, dan itu bisa sampai dua minggu setelah vaksin, “balas @112982.

Baca Juga :  Gawat.!!! Bahasa China Jadi Kurikulum Lokal di Maluku Utara

Susi Pudjiastuti tidak membalas lagi cuitan itu. Ia justru mengunggsh foto sebuah yacht yang berlayar di laut yang tenang untuk meningkatkan imunitas.

“Di situasi pandemi. Saya masih dapat merasakan bahwa foto ini salah satu mimpi saya,” cuitnya. (tempo.co).

Loading...

Baca Juga