oleh

Aksi Damai Tolak Omnibus Law di Banyuwangi, Polisi Bagi Rokok, Ketua DPRD Bagi Minuman

SUARAMERDEKA.ID – Unjuk rasa menolak Omnibus Law di Banyuwangi berlangsung dengan damai. Pada aksi tersebut, aparat kepolisian sempat membagikan rokok dan Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana  Negara membagikan air mineral kepada massa aksi.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa, siswa SMK dan buruh ini berlangsung di depan Gedung DPRD Banyuwangi  jalan Adi Sucipto Banyuwangi, Senin (12/10/2020) pukul 11.47 WIB. Ketua DPRD Banyuwangi dan anggota DPRD lainnya menemui massa aksi.

Usai audiensi, Made, sapaan akrab I Made Cahyana  Negara, menandatangani aspirasi mahasiswa yang menolak Omnibus Law.

“Tadi kita menandatangani aspirasi dari tuntutan saudara-saudara kita, untuk diteruskan ke pemerintah pusat. Salah satunya menolak Omnibus Law,” ucap  Made usai menemui dan berdialog dengan perwakilan massa aksi.

Baca Juga :  Cabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Prioritaskan Program Pertanian, Perikanan dan Pariwisata

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Banyuwangi ini membagikan air mineral kepada massa aksi. Didapati pula, sejumlah aparat kepolisian turut membagikan rokok kepada massa aksi.

Secara terpisah Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, ditemui di sela aksi, mengatakan bahwa pihak Polresta Banyuwangi hanya nelakukan pengamanan dalam aksi tersebut.

“Polresta Banyuwangi menurunkan 1.150 personil untuk mengamankan  berjalanya aksi  demo. Harapan saya dalam unjuk rasa ini berjalan tertib, sehingga tujuan daripada kegiatan tercapai. Kita sudah membaur dengan para pengunjuk rasa, dan berkomunikasi dengan teman-teman agar tidak terjadi hal yang negatif. Untuk adik-adik para pelajar atau siswa, dihimbau jangan ikut dalam aksi demo. Karena dalam undang-undangnya tidak boleh. Banyuwangi damai. Mari kita jaga bersama Banyuwangi tercinta ini,” tegas Arman. AS. (BUT)

Loading...

Baca Juga