oleh

Video Bendera PDIP Dibakar Oknum Massa Aksi PA 212

SUARAMERDEKA.ID – Aksi demo tolak RUU HIP yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan gedung DPR RI, Rabu (23/6/2020) diwarnai dengan insiden bendera PDIP dibakar oleh sejumlah oknum. Bendera tersebut dibakar berdampingan dengan dibakarnya bendera merah berlogo Palu Arit.

Dalam video tersebut, nampak aksi pembakaran oleh sejumlah oknum tersebut dilakukan tidak jauh dari posisi panggung orasi PA 212. Dalam video tersebut, terdengar suara yang dibantu pengeras suara, memperingatkan para pembakar.

“Hati-hati kena badan. Hati-hati kena badan,” ujar sumber suara.

Massa aksi yang ada pun meneriakkan kata-kata “Bakar bakar bakar PKI, Bakar PKI sekarang juga,”

Nampak dalam video tersebut ada 2 bendera berwarna merah. Bendera dengan gambar palu arit yang mirip dengan logo PKI dan bendera dengan logo PDIP. Nampak seorang oknum mencoba membakar bendera PDIP, namun tak terlihat ada nyala api. Oknum massa aksi PA 212 tersebut kemudian membakar bendera berlogo palu arit dan api pun menyala. Kemudian nampak oknum lain mencoba untuk mendekatkan bendera PDIP ke api yang berasal dari bendera PKI, sehingga api merambat ke bendera PDIP.

Disela bendera PKI dan bendera PDIP dibakar, terdengar suara orator.

“Kita bakar bendera sekarang. Nanti yang kita bakar adalah orang-rang PKInya. Yang kita bakar adalah tokoh-tokohnnya. Dimanapun mereka berada. Mau di DPR, mau di MPR, mau di Eksekutif, kalu mereka PKI, lawan kita,” tegas suara tersebut.

Aksi pembakaran pun berlanjut dengan teriakan bakar bakar bakar PKI, bakar PKI sekarang juga. (OSY)

Loading...

Baca Juga