oleh

Negeri Pelauw Gelar Demo Tolak Kepulangan Pengungsi dari Rohomoni

SUARAMERDEKA.ID – Masyarakat Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melakukan aksi unjuk rasa di kantor kecamatan Pulau Haruku, Senin (13/12/2021).

Aksi massa dengan menggunakan pakain serba putih ini dilakukan, untuk menyatakan sikap menolak kepulangan sesama warga Pelauw yang saat ini mengungsi di Negeri Rohomoni, Pulau Haruku, maupun di Kawasan Air Besar, Kota Ambon.

Untuk diketahui, warga Pelauw yang mengungsi di Negeri Rohomoni dan Arbes di Ambon itu akibat terjadi perang internal antar saudara yang yang terjadi 10 Februari 2012 beberapa tahun lalu.

Konflik yang itu sempat terjadi jatuh korban di kedua belah pihak. Aksi demo puluhan massa ini dengan Koordiantor Lapangan, Kabir Latupono.

Baca Juga :  Tinggal 3 Bulan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Pamit

Para pendemo ini berharap, supaya pemerintah tak perlu mengembalikan saudara-saudara mereka itu ke Negeri pelauw lagi, karena dikhawatirkan akan terjadi konflik dikemudian hari. Alasannya, karena di antara mereka masih tersimpan rasa dendam.

“Kami berharap pemerintah jangan gegabah mengambil kesimpulan dengan memulangkan warga pelauw yang ada di Negeri Rohomoni dan Wilayah Arbes Ambon itu. Pasalnya, dengan kepulangan mereka itu bisa akan menjadi bom waktu suatu saat nanti. Kami harap supaya tuntutan kami ini bisa diperhatikan pemerintah,” teriak masa pendemo itu. (RED).

Loading...