oleh

Wisata Pantai “Cemara Pakis” Usai Upacara Dirgahayu RI, Lepas 78 Ekor Tukik

SUARAMERDEKA.ID – Wisata Pantai “Cemara Pakis” Banyuwangi, dalam setiap Dirgahayu Kemerdekaan RI selalu melakukan Upacara di lokasi bibir pantai selat Bali.

Upacara Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 ini selain diikuti kompeten wisata Pantai Cemara dan nelayan, terlihat ibu-ibu nelayan, anggota kuliner, Ranting Nahdlatul Ulama (NU), Ansor, serta Fatayat dan LazisNU kelurahan Pakis.

Bertindak selaku pemimpin Upacara, koordinator Wisata Pantai Cemara, Muhyi dan Pembina Upacara, Nanang dari Kepala Bidang Tangkap Ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi.

Usai pembacaan detik-detik Proklamasi dibawa peserta Upacara, Pembina upacara dalam sambutanya meminta pada kompeten Wisata Pantai “Cemara Pakis” untuk optimis merawat dan mengelola dengan maksimal. Serta pemberdayaan ibu-ibu kuliner wisata turut serta untuk senantiasa menjaga kebersihan wisata Pantai.

Baca Juga :  Video Harapan Merry Riana Jadi Hoax Karena Sudah Diedit

“Dan saya pribadi serta atas nama Dinas mengapresiasi jajaran kompeten wisata Pantai “Cemara Pakis” yang setiap tahun selalu melakukan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan komplek wisata. Di tahun ini peserta Upacara Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 selain para nelayan, terlihat ada ibu-ibu nelayan, barisan dari Ansor, NU – Fatayat ranting dan Lazisnu Kelurahan Pakis. Hal ini yang terlihat keguyuban dan kekompakan.” ucap Nanang.

Koordinator Wisata Pantai Cemara Pakis, Muhyi menambahkan kalau wisata Pantai “Cemara Pakis” setiap tahun dalam dirgahayu Republik Indonesia selalu melakukan Upacara Kemerdekaan RI bersama teman nelayan.

“Alhamdulillah Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 78 tahun ini peserta Upacara Kemerdekaan RI ada dari ranting NU, Ansor, Fatayat NU dan LazisNU Kelurahan Pakis. Dan tidak lupa di akhir Uacara LazisNU memberikan santunan Yatim, dilanjut pelepasan 78 Ekor Tukik ke laut selat Bali.” tutur Muhyi. (BUT).

Baca Juga :  Tinjau Klinik Hayandra, Dasco: Ini Kabar Baik untuk Pasien Covid-19
Loading...