oleh

Koramil Babat Toman Gelar Bakti Sosial Bersihkan Jalan Antar Desa

SUARAMERDEKA – Komando Rayon Militer (Koramil) 401-02 Babat Toman/Kodim 0401/Muba, bersama puluhan masyarakat desa setempat menggelar kerja bakti sosial membersihkan fasilitas umum, senin (21/1/2019) pagi.

Yang menjadi sasaran dan prioritas dalam kegiatan tersebut adalah salah satunya membersihkan jalan antar Desa atau tebas bayang semak yang menutupi bahu jalan dalam wilayah kecamatan Babat Toman kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sulawesi Selatan, kurang lebih sepanjang 1,5 KM.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muhamad Syaifuddin Khoiruzzamani S.Sos. Melalui Danramil 401-02/ Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata. Sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu juga, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kembali semangat nilai bergotong royong. Yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang sudah hampir hilang. Dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari wabah penyakit.

Baca Juga :  Rektor IAI As'adiyah Sengkang Kembali Donasikan Buku ke Gerobak Baca

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Koramil. Hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD. Kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” jelas Kapten Inf Suharto, Danramil Babat Toman.

Danramil ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat agar peduli akan kebersihan lingkungan. Disamping itu juga meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dalam kesempatan yang sama, Supriadi Kades Desa Babat Toman, memberikan apresiasi atas kepedulian TNI dalam kegiatan positif tersebut. Sehingga masyarakat dapat termotivasi untuk melestarikan budaya leluhur yaitu gotong-royong.

“Saya selaku mewakili masyarakat Babat Toman mengucapkan terima kasih kepada Koramil 401-02. Yang telah peduli dan memotivasi masyarakat. Dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Penyulingan Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Kembali Terbakar

Lanjutnya, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami. Untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (SHM)

Loading...

Baca Juga