oleh

Polisi Berhasil Meringkus Pelaku yang Mengusir dan Meludahi Petugas PLN

SUARAMERDEKA.ID – Muhammad Reza Sitio yang videonya viral, karena telah mengusir dan meludahi. Petugas PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Selatan telah ditangkap Polisi.

Wakapolsek Medan Kota, AKP AW Nasution menjelaskan pelaku ditangkap pada Sabtu, (31/7/2021) dini hari.

“Sekitar pukul 01.00 WIB kita amankan pelaku, di jalan Brigjen Katamso, areal Sport Station. Ada pun ia dikenakan pasal 335 ayat 1 subsider 315 dari KUHP,” ujarnya.

Kejadian tersebut bermula dari sebuah video berdurasi 1 menit 25 detik, yang
memperlihatkan perlakuan tidak terpuji. Dilakukan oleh seorang pelanggan di Medan terhadap petugas PLN viral di media sosial

Insiden itu diketahui terjadi pada Kamis, 29 Juli 2021, sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Halat, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota.

Sebabnya, si pelanggan yang memiliki tunggakan listrik selama 2 bulan emosi saat ditagih oleh petugas PLN.

Baca Juga :  Kajian Agama yang Toleran, Pantai Marina Boom Sajikan Produk Halal

Menurut informasi dan sesuai video, saat itu, sejumlah petugas gabungan UP3 Medan ULP Medan Selatan mendatangi kediaman pelaku yang sekaligus dijadikan sebuah kafe. Pelanggan ini diketahui sudah menunggak pembayaran listrik selama 2 bulan.

Tak terima ditagih oleh petugas, salah seorang keluarga pelanggan dengan ID Pel 120031071042 atas nama M Reza Sitio Daya malah berang dan emosi. Ia langsung melakukan pengusiran kepada petugas.

“Kalian ke luar dulu, saya tak mau kalian ada di sini. Ke luar, aku bilang ke luar sekarang,” kata pria tersebut dengan nada tinggi seperti yang dilihat dalam video pada Jumat, 30 Juli 2021.

Dalam video itu juga terlihat, pria yang belum diketahui identitasnya itu juga semakin marah karena sikapnya yang merekam kedatangan petugas, dibalas juga dengan rekaman oleh pegawai PLN wanita bernama Ayu Miranda (35).

Baca Juga :  Pernyataan JAKI tentang Kematian Pemimpin ISIS Al Baghdadi dan Juru Bicara Pengganti Kepemimpinan

Pria itu pun terdengar sempat meminta video rekaman pegawai PLN dihapus. “Kau punya HP, aku juga punya,” ucap Ayu menolak permintaan pria yang emosi itu.

Seketika emosi pria itu meledak dan mendadak membuka maskernya dan kemudian meludahi Ayu Miranda.

Dalam video itu juga terlihat, meski sudah dilerai, emosi pria itu tak juga mereda, dan terus berupaya menyerang sambil melontarkan makian dan ancaman. Terekam jelas pula ia memukul kaca mobil petugas.

Atas insiden itu, korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Kota dengan laporan SPKT No. STTLP/313/VII/2021/SPKT/SEK M.KOTA/POLRESTABES MEDAN/POLDASU Tanggal 29 Juli 2021. (AMN).

Loading...

Baca Juga