oleh

Satgas Lawan COVID-19 DPR RI Sambangi PT. Etana Biotechnologies Indonesia

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Sufmi Dasco Ahmad, dan juga ketua satgas lawan Covid-19, mengecek pengembangan Vaksin Etana dan juga sejumlah produk obat di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Sebentar lagi dari pabrik ini ada Etana Vaksin yang juga dikembangkan secara biologi. Saat ini akan memasuki uji fase ketiga, yang nantinya bisa membantu proses penyebaran vaksinasi. Atau kebutuhan vaksin di Indonesia,” ujar Ketua Satgas COVID DPR, Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (6/8/2021).

Dalam keterangannya Dasco menyebutkan, pengembangan vaksin kini sudah memasuki uji fase ketiga sebelum nantinya akan diproduksi secara lokal untuk masyarakat Indonesia.

Dasco pun menjelaskan, vaksin tersebut nantinya dapat disimpan pada suhu 2-8 derajat celcius sehingga mudah disimpan di kulkas umum.

Baca Juga :  Satu Jutaan Massa Akan Kepung MK? Sebuah Opini Tony Rosyid

“Uji klinik vaksin diharapkan dapat dilakukan akhir tahun di Indonesia,” harapnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu juga berharap, vaksin yang diproduksi PT. Etana akan dapat membantu menekan angka kasus Covid-19 di tanah air.

“Ini cukup akan membantu menekan laju Covid-19 di Indonesia,” katanya.

Selain mengecek pengembangan Vaksin Etana, Satgas COVID DPR juga meninjau pengembangan beberapa produk obat berbasis bioteknologi. Termasuk obat untuk pasien cuci darah.

“Jadi dengan obat itu bisa tidak pakai transfusi darah waktu cuci darah, dan ada juga beberapa obat-obatan untuk kanker dan lain-lain. Saya pikir masa depan bioteknologi, obat-obatan ini masa depan yang cerah di Indonesia,” pungkas Dasco. (AMN).

Baca Juga :  Mengapa Orang Papua Marah Pendatang? Opini Natalius Pigai
Loading...

Baca Juga