oleh

Bupati A3, Lantik 128 Kades Terpilih di Bumi Blambangan

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah 128 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Bumi Blambangan resmi dilantik Bupati Abdullah Azwar Anas ( A3) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (20/11/2019).

Dari sejumlah 128 Kades yang melakukan sumpah jabatan terdiri dari 124 Kades laki-laki dan 4 Kades perempuan.

Pelantian dan sumpah jabatan Kades dihadiri segenap jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Kepala SKPD, Camat dan Lurah. Dan tampak hadir tiga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, diantaranya Michael Edy Hariyanto Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrat.

Sambutan Anas dihadapan para jajaran Kades terlantik, meminta Pak Kades untuk melaksanakan tugas, wewenang, hak dan kewajibannya sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Selain memiliki otonomi desa, Kades harus berani mengambil sikap dan keputusan serta kebijakan dalam setiap permasalahan di desa.

Baca Juga :  Nanang Slamet Sikapi Kemelut Paska Pilkades Grogol Banyuwangi

” Ia juga berpesan, selama 6 tahun ke depan menjabat Kades, agar bekerja dengan baik, tunjukan prestasi, utamakan kepentingan rakyat, dan berlaku adil kepada rakyat,” pesan Bupati Bumi Blambangan ini.

Lebih lanjut, Anas dalam sambutanya meminta kepada seluruh tim sukses, cukup sampai hari ini peran sebagai tim sukses. Besok tidak ada yang namanya tim sukses, semuanya melebur jadi satu untuk membangun dan memajukan desanya masing masing.

Di luar teori buku kunci yang paling menentukan, sukses atau tidak sukses pekerjaan adalah tergantung leadership dari pimpinan itu sendiri. Dan semua yang ada di sini terutama bapak ibu yang dilantik menjadi Kepala Desa harus bersyukur dan bersyukur, tidak semua orang bisa terpilih atau terpilih kembali menjadi Kepala Desa,” tambah Anas

Baca Juga :  80 Orang Pengurus Pemuda Gampong Blang Panyang Di Kukuhkan

Usai melantik Bupati dan jajaran Forpimda serta Kepala SKPD memberi salam ucapan selamat kepada 128 Kades terlantik. (BUT)

Loading...

Baca Juga