oleh

Awalnya Diundang, Malah Dilarang Meliput Di Lapas Kelas IIB Manokwari

Leaderboard_720x120

SUARAMERDEKA – Sebelum kegiatan Keluarga Besar Balai Wilayah Sungai (BWS) Manokwari Papua Barat, beberapa wartawan diundang Kepala BWS Manokwari Papua Barat Elroy Koyari ST MT untuk memberitakan Ibadah Perayaan Natal bersama Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari di Gereja Emaus Kampung Ambon, Jumat (07/12/2018).

Dalam pelaksanaannya, Natal Bersama Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari yang dimulai sekira pukul 16:00 WIT. Kedua wartawan yang telah diundang oleh Kepala BWS Manokwari Papua Barat datang ke Lapas Kelas IIB sekira pukul 17:20 Wit untuk peliputan kegiatan tersebut.

Sebelumnya, kedua wartawan sudah melapor ke bagian petugas penerimaan tamu. Petugas lapas bertanya kepada kedua wartawan, “Bapak cari siapa?”. lalu jawab kedua wartawan kepada petugas lapas, “kita dari wartawan yang diundang ke Lapas untuk meliput kegiatan Balai Wilayah Sungai Manokwari “, tetapi petugas Lapas hanya diam membisu.

Baca Juga :  Akibat Rem Blong Bus"Terjun Bebas," 20 Orang Luka-luka dan 10 Dinyatakan Meninggal Dunia

Selang beberapa menit kemudian, kedua wartawan ditanya lagi oleh petugas Lapas, “Bapak dari mana?”. Jawab kedua wartawan, “kita dari wartawan yang diundang untuk peliputan kegiatan BWS Manokwari dalam rangka Ibadah Perayaan Natal bersama Warga Binaan di Lapas ini”. Kemudian para petugas Lapas membisu. Lalu tidak lama kemudian kedua wartawan kembali bertanya kepada petugas. “Apakah kita tidak boleh masuk untuk meliput?. Jawab petugas Lapas “Ya”.

Setelah penolakan tersebut, kedua wartawan yang berinisial H dan O pamit meninggalkan Lapas Kelas IIB Manokwari. Kedua wartawan tersebut bersasal dari media Radar Nusantara dan Suara Merdeka.

Kedua wartawan,  mengkonfirmasikan hal ini kepada Kepala Lapas Kelas IIB Manokwari Papua Barat, Tatang Suherman. Saat di konfirmasi  melalui telpon seluler, Kalapas ini hanya menjawab singkat.

Baca Juga :  BWS Papua Barat Gelar Zumba Party di Hari Bhakti PUPR Ke73

“Saya tidak ada di tempat, karena saya ada panggilan ke Kantor Wilayah. Mustinya kalau wartawan ada kegiatan ke Lapas, harus telpon saya,” kata Tatang Suherman, Kepala Lapas Kelas IIB. (OSB)

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga