oleh

Wantimpres: Insiden di Kongres KNPI Adalah Proses Pendewasaan

SUARAMERDEKA – Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Mayjen Pol Drs. Sidarto Danusubroto SH menganggap insiden yang terjadi selama kongres KNPI XV berlangsung hanyalah sebuah dinamika. Ia justru menganggap insiden yang terjadi merupakan proses pendewasaan dalam berorganisasi.

Demikian dikatakan Mayjen Pol Drs. Sidarto Danusubroto saat memberikan sambutan di kongres KNPI yang rencananya berlangsung selama 4 hari (18-21/12/2018), di Bogor. Ia memaklumi kongres pemuda ini pada hari pertama dan kedua beberapa kali sempat terjadi kericuhan.

“Awal Kongres KNPI yang penuh dinamika dalam berorganisasi membuat lebih mendewasakan organisasi dengan berpedoman Bhineka Tunggal Ika,” jelas Wantimpres, Kamis malam (20/12/2018).

Dalam sambutannya, Sidarto meminta agar semua pemuda Indonesia mampu mengelola sumber daya alam yang ada di Nusantara. Sumber daya alam Indonesia adalah warisan yang harus dijaga dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk rakyatnya.

Baca Juga :  Syarif Hidayat: Fasilitas Kemudahan Bea Cukai Untuk Mendorong Ekspor

“Saya ingin semua pemuda Indonesia mengelola hasil sumber daya alam kita. Saya mengharapkan anda-anda ini sebagai garda terdepan dalam melindungi sumber daya alam kita. Dan disini juga banyaknya mafia – mafia migas di sini,” tutup Sidarto. (NVD)

Loading...

Baca Juga