oleh

Tumbuhkan Minat Baca, IAI As’adiyah Hadirkan Sahabat Gerobak Baca

SUARAMERDEKA – Setiap hari Minggu pagi, Sahabat Gerobak Baca selalu hadir di Lapangan Merdeka Sengkang, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Gerobak ini membawa buku-buku bacaan untuk masyarakay yang sedang menikmati suasana minggu pagi.

“Setiap Minggu pagi saya bangun lebih awal untuk siap mendorong gerobak dari kampus ke Lapangan Merdeka Sengkang. Hitung-hitung sambil olahraga juga,” ujar Ketua Pengurus Sahabat Gerobak Baca, Rahman Zulkifli, saat ditemui suaramerdeka.id, Minggu (6/1/2019).

Menurut Rahman, ide awal munculnya Sahabat Gerobak Baca adalah keinginan mahasiswa Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang untuk menumbuhkan minat baca masyarakat sekitar. Berbagai usulan pun muncul, hingga akhirnya disepakati untuk menghadirkan buku-buka bacaan kepada masyarakat di Lapangan Merdeka Sengkang. Dipilih hari Minggu, karena kebiasaan masyarakat Sengkang berolahraga ringan atau bersantai di Lapangan Merdeka pada hari itu.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Sharing Pengalaman di IAI Asadiyah Sengkang

Sahabat Gerobak Baca

Kehadiran Sahabat Gerobak Baca ini diakui Rahman mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Dalam akun facebook Gerobak Baca, bahkan ada yang menandai pesan  “habis jogging lanjut di Gerobak Baca”.

Dan hal ini pun disambut baik pula oleh penulis muda buku novel “Izinkanku untuk Menghalalkannya”. Sebagaimana  menuliskan sepenggal kalimat yang ada di belakang gerobak, “Budaya Membaca Dimulai Disini”. (ASR) 

Loading...

Baca Juga