oleh

Samahu Siap Maju Jadi Calon Wakil Bupati Muna

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA.ID – Mantan Manager Dana Bos Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Samahu SPd MPd menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon Wakil Bupati Muna pada pilkada 2020. Namun kesediaannya hanya dengan pasangan tertentu saja.

Kepastian tersebut dinyatakan Samahu saat ditemui suaramerdeka.id di Pelabuhan Raha kabupaten Muna provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (8/6/2019). Kesediaannya maju mengingat banyaknya simpatisan terhadap dirinya di media sosial tentang postingannya sebagai calon wakil Bupati Muna. Karenanya, ia pun dengan tegas mengungkapkan keseriusannya.

Namun tekad maju mantan Manager Dana Bos Dinas Pendidikan Kabupaten Muna ini bukan tanpa syarat. Ia hanya bersedia menjadi calon wakil bupati Muna, apabila pasangannya adalah dr H LM Baharuddin MKes saja. Jika pasangannya adalah seperti yang sudah ditentukan, maka ia bersedia mengambil segala konsekuensinya.

Bupati Manokwari
“Hal yang itu nanti akan saya hubungi, tapi yang pasti, saya bersedia maju sebagai 02, dalam pencalonan Bupati Muna 2020. Tapi dengan ketentuan berpasangan dengan dr H LM Baharuddin MKes. Kendatipun harus mundur dari PNS,” Samahu.

Sementara itu, politisi Gerindra Kaharuddin Jalil menilai keputusan Samahu tersebut tidak ada salahnya. Keputusan untuk hanya maju jika pasangannya adalah dr H LM Baharuddin MKes, karena setiap orang memiliki hitungan dan penilaian politik serta sudut pandang yang berbeda.

Baca Juga :  Pemilu Paling Memilukan dan Memalukan, Opini Ramdan Hamdani

“Bahwa keputusan yang diambil oleh Samahu adalah sebuah hitungan matematika politik yang tepat. Karena mungkin menurutnya, dr.Baharuddin adalah sosok atau figur idaman. Yang kini sudah memiliki angka dasar dalam pemilihan DPD-RI lebih dari 27 ribu suara. Yang akan digiring ke suara Pilbup 2020 nantinya,” ungkap Kaharuddin Jalil. (MAC)

Loading...

Baca Juga