oleh

ASN Banyuwangi Gotong Royong Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

SUARAMERDEKA.ID – Di momen Idul Adha Aparatur Sipil Negara (ASN) Banyuwangi menyalurkan ratusan paket daging kurban. Daging tersebut merupakan hasil gotong royong ASN di lingkungan Pemkab Banyuwangi melalui program ASN Berbagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, gotong royong para ASN menghasilkan tiga ekor sapi dengan bobot total 400 kilogram sebagai hewan kurban.

Hewan kurban tersebut telah disembelih, dan sekitar 600 paket dagingnya disalurkan kepada warga pra sejahtera pada 12 Dzulhijah, Rabu (19/6/2024).

“Daging kita bagikan kepada warga-warga yang kurang mampu di sekitar lingkungan kantor pemkab. Termasuk juga warga kurang mampu yang masuk dalam data UGDK Kemiskinan Banyuwangi.” tutur Sekda Mujiono.

Baca Juga :  KSAD Puji Toleransi Masyarakat Banyuwangi Saat Kunjungi Kampung Pancasila

Program ASN Berbagi sendiri telah diluncurkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani sejak awal tahun 2024. Lewat program ini seluruh ASN di Banyuwangi diajak bergotong royong untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial di daerah. Mulai pengentasan kemiskinan, stunting, dan berbagai permasalahan lain di masyarakat. Pada momen Idul Adha ini, ASN Berbagai digelar dengan menyalurkan bantuan daging kurban.

“Dari kegiatan ini, kita berharap para ASN tidak hanya berkontribusi tidak hanya terkait pekerjaannya saja. Namun juga kami ajak untuk berbagi kebahagiaan atas rejeki yang telah didapatkan.” tutur Mujiono lagi.

Sebelumnya, pada Hari Raya Idul Adha 2024 ini Bupati Ipuk telah menyalurkan sebanyak 60 ekor hewan kurban ke masjid dan pondok pesantren di wilayah Banyuwangi. Hewan kurban tersebut terdiri dari 20 ekor sapi dan 40 ekor kambing yang seluruhnya berasal dari peternak Banyuwangi. (BUT).

Baca Juga :  "Banyuwangi Night Run" Terkesan Even Perdana, Disambut Antusias Warga Banyuwangi
Loading...