oleh

Bid Mas Dispendik Banyuwangi Adakan Pelatihan Babershop

SUARAMERDEKA.ID – Pelatihan potong rambut (Babershop) dilakukan bidang masyarakat Dinas Pendidikan Banyuwangi, berjalan dua hari sejak Senin – Selasa (13,14/6/2022) di aula Dispendik, dengan instruktur dari BL Babershop school Jogja. Peserta selain mendapat sertifikat juga mendapat seperangkat alat potong rambut.

Pelatihan leading sektor bidang masyarakat pada Dinas Pendidikan dilakukan untuk para pemuda yang ingin memilik bakat Babershop, diumumkan lewat medsos Dispendik Banyuwangi terjaring 75 peserta dari 200 lebih peserta yang mendaftar.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, melalui Bu Nuri, Kepala Bidang Masyarakat, Dinas Pendidikan Banyuwangi, mengatakan kalau program ini leading sektor kita. Diikuti 75 peserta terpilih pelatihan ini berjalan dua hari bertempat di aula Dispendik dengan dipandu instruktur dari BL Babershop School Jogja.

” Iya, memang ini kita lakukan untuk peminat Babershop atau potong rambut biar mendapat skiil dan tehnis memotong rambut yang benar dan bagus. Mayoritas peserta berusia muda dengan Instruktur kita datangkan BL Babershop School jogja. Semoga para peserta ini bisa mengambil hikmah dan bisa melakukan activitas Babershop nantinya.” terang Bu Nuri, sapaan akrab kepala bidang masyarakat Dinas pendidikan, Selasa (14/6/2022).

Lanjut Nuri, Peserta ini diikuti 75 peserta dari 25 kecamatan, yang awalnya jumlah pendaftar mencapai 200 lebih pendaftar, namun yang lolos seleksi 75 peserta. Para peserta sejumlah itu, untuk hari kedua membawa orang untuk melakukan praktek Babershop yang dipandu langsung 8 personil dari BL Babershop School jogja. Dan peserta selain mendapat sertifikat juga mendapat seperangkat alat potong rambut.” pungkas Bu Nuri.

Baca Juga :  Bamsoet: Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan Kepada Prabowo Sudah Tepat

Salah satu peserta asal Desa Tamansuruh, kecamatan Glagah, bernama Sanadir, harapannya setelah mengikuti pelatihan ini nanti harapannya ingin bisa buka usaha sendiri.

“ya saya sudah punya usaha kecil-kecilan di desa saya. Harapan saya, saya bisa berkembang buka usaha sendiri Babershop atau potong rambut profesional yang saya sudah mendapat tehnis bagus cara memotong rambut yang benar”. Saya bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini, semoga dengan skiil yang sy miliki dari BL Babershop School jogja ini bisa menjadi actvts masa depan saya.

Saya mendapat informasi kalau Bid Mas Dispendik mengadakan pelatihan Babershop profesional ini dari teman guru di SD Tamansuruh. Alhamdulillah lolos mengikuti pelatihan Babershop ini.” kata Sunadir dengan nada bersyukur.

Secara terpisah instruktur BL Babershop School jogja, Bagus Larsito, mengaku terkesan dengan sejumlah peserta yang optimis mengikuti pelatihan Babershop berjalan dua hari di aula Dispendik Banyuwangi ini.

Baca Juga :  Pemerintah Gelar Lomba Virtual Cinta Indonesia Berhadiah 1 Miliar

” Kami dari Babershop School jogja, di Banyuwangi selain terkesan juga peserta sangat antusias dan optimis mengikuti pelatihan Babershop. Kita dari sebuah lembaga kursus BL Babershop jogja diundang bidmas pendidikan Banyuwangi untuk kerja sama berjalan dua hari, Senin dan Selasa. Saya tiba di Banyuwangi sejak hari Sabtu kemarin. Harapan saya sejumlah 75 peserta Babershop ini nantinya bisa melakukan apa yang sudah dia miliki dari pelatihan Babershop atau potong rambut ini.” Harap Larsito.

Masih kata Larsito, dirinya memperkenalkan kalau nama saya sendiri Bagus Larsito domisili di Jogja, tapi asal bapak ibu Boyolali, hingga Sekarang ortu saya sudah menetap di Jogja.

“BL Babershop School itu “B” bagus “L” nya adalah Lukman, jadi BL Babershop school.

Intinya saya diundang kerja sama dengan bikmas Dispendik Banyuwangi dengan membawa personil dari Jogja 3 orang , total personil instruktur BL Babershop school untuk pelatihan di Banyuwangi ini bersama tim dari kabupaten Lumajang ada 8. BL Babershop school itu pusat jogjakarta. Kami ada cabang di Bekasi ada di Boyolali sama ada di Lumajang.” terang Larsito.(BUT).

Loading...