oleh

Brimob Polda Sultra Beri Pelatihan Ekstra Tim Anti Anarkis Polres Muna

SUARAMERDEKA – Kunjungan Komandan Batalion (Danyon) B, Brimob Polda Sultra, AKBP. Xtl Nadeak SH SIK, Jumat (29/3/2019) dalam rangka pelatihan terhadap Tim Anti Anarkis, disambut baik oleh Kapolres Muna dan  jajarannya.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Aryaguna Polres Muna. Acara ini dihadiri Kabag Ops Polres Muna Kompol Ngatimin dan Kasat Sabhara Polres Muna Iptu. Adri Pontjodiredjo S.Ag, beserta puluhan anggota Dalmas Polres Muna.Acara ini dibuka oleh Kapolres Muna AKBP. Agung Ramos Parutongan Sinaga SSos SH MH.

Kehadiran Nadeak dipolres Muna yang didampingi lima anggota Brimob lainnya, untuk melakukan supervisi terhadap tim anti anarkis Polres Muna. Mereka juga memberikan latihan tambahan tentang tindakan penembakan.

Usai melaksanakan supervisi, Kapolres Muna bersama Danyon Brimob menjelaskan kepada sejumlah awak media bahwa kehadiran Danyon Brimob ini adalah melakukan supervisi terhadap Tim Anti Anarkis Polres Muna.

Terkait jumlah porsonil pengamanan pilkada 2019, Ramos menambahkan, akan ada tambahan anggota dari Brimob Polda.

“Dalam Pilkada serentak, Polres Muna menurunkan 700 porsenil. Ditambah 70 anggota dari Brimob Polda Sultra yang akan dibagi dibeberapa wilayah. Khususnya pada wilayah-wilayah yang telah kami petakan sebagai daerah rawan,” kata Kapolres Muna.

Masih ditempat yang sama, AKBP Nadeak menjelaskan, bahwa penanganan tindakan anarkis yang dilakukan nantinya, itu akan sesuai dengan prosedur. Ada tahapan tertentu dalam setiap melakukan penindakan. Kapan petugas kepolisian akan melakukan tindakan tembak di tempat. Semuanya akan diawali dengan tembakan peringatan kemudian tembakan dengan sasaran pinggang kebawah.

“Namun kami berharap, bahwa penyelenggaraan pilkada serentak yang akan dilaksakana pada tanggal 17 April 2019. Berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif,” tandas perwira melati dua ini. (MAC)

Loading...

Baca Juga