oleh

Bupati Ipuk Sambut Positif Kereta Jakarta-Banyuwangi: Inshaallah Meluncur Juli Besok

SUARAMERDEKA.ID – Rencana PT. Api Indonesia (KAI) membuka relasi Jakarta – Banyuwangi segera terealisasi. Kabar baiknya pada Juli 2024, rute ini bakal resmi dibuka.

Pemkab Banyuwangi menyambut baik rencana dibukanya rute kereta api (KA) bulan depan. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebut dibukanya relasi KA Jakarta – Banyuwangi akan memberikan dampak positif kepada Banyuwangi mulai dari aspek ekonomi maupun sosial.

“Segera dibukanya rute Jakarta – Banyuwangi tentu memberikan dampak positif kepada kita. Berbagai macam pilihan transportasi Banyuwangi dari dan menuju Jakarta sekarang banyak alternatif. Selain pesawat dan bus, kini ditambah kereta api.” kata Ipuk.

Ipuk mengharapkan dengan adanya transportasi kereta ke Banyuwangi, kunjungan ke Banyuwangi akan meningkat. Pemkab Banyuwangi akan terus memaksimalkan potensi ekonomi yang hadir.

Baca Juga :  Program Jembatan Udara Mampu Stabilkan Harga Pangan

“Banyuwangi pastinya akan mempersiapkan dampak positif tentunya. Kunjungan akan lebih banyak ke Banyuwangi, potensi peningkatan ekonomi warga juga terkerek pastinya.” kata Ipuk lagi.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Komang Sudira Atmaja membenarkan kabar menggembirakan ini. Rencananya rute Banyuwangi – Jakarta bakal dilayani menggunakan rangkaian KA Blambangan Ekspress.

“Ya benar, berdasar info dari KAI Daop IX relasi Banyuwangi – Jakarta jalur utara (via Semarang) akan segera dimulai bulan depan, Juli 2024.” terang Komang.

Untuk diketahui, KA Blambangan Ekspress adalah kereta api penumpang kelas eksekutif dan ekonomi yang selama ini melayani relasi Stasiun Ketapang Banyuwangi – Stasiun Semarang Tawang.

Dengan adanya perpanjangan hingga Jakarta, kereta yang diluncurkan tahun 2022 ini bakal melayani rute Stasiun Ketapang (Banyuwangi) – Stasiun Pasar Senen Jakarta. (BUT).

Baca Juga :  Rais Abaidata Serahkan Piagam Izin Operasional Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo
Loading...