oleh

Bupati SBB Resmikan Puskesmas Negeri Latu Kecamatan Amalatu

SUARAMERDEKA.ID – Bupati SBB (Seram Bagian Barat) Drs. M Yasin Payapo, M. Pd meresmikan Puskesmas Negeri Latu, Kecamatan Amalatu Provinsi Maluku. Peresmian ini menandakan beroperasinya puskesmas yang baru selesai dibangun di tahun 2020.

Yasin Payapo mengaku sangat bersyukur karena pembangunan Puskesmas Negeri Latu akhirnya tuntas dan bisa diresmikan.

“Pelayanan kesehatan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Pembangunan puskesmas ini untuk memberikan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,’’ kata Bupati SBB, Rabu (10/3/2021).

Ia berharap, sejumlah fasilitas dan tenaga medis yang belum terpenuhi agar segera dicukupi. Sehingga, masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal.

‘’Seperti dokter gigi, belum semua pus­kesmas memiliki. Sehingga harus segera dilengkapi. Termasuk kebutuhan-kebu­tuhan fasilitas kesehatan lainnya, juga harus segera dilengkapi,’’ harapnya.

Dalam hal urusan kesehatan, Bupati SBB juga memberikan penekanan khusus pada pencegahan stunting dan Gizi Buruk. Seluruh Puskesmas dan Pustu yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat diminta aktif dalam memberikan so­sialisasi tentang pencegahan stunting dan Gizi Buruk.

“Sehingga, angka stunting dan Gizi Buruk di Kabupaten Seram Bagian Barat bisa terus ditekan,” tutupnya. (SMS)

Loading...

Baca Juga