oleh

Cah Bergudul Galang Dana & Bazar Layangan Bantu Anak Penderita Tumor Mata

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah pemuda desa yang mengatasnamakan Cah Bergudul melakukan aksi galang dana, dengan cara ngamen serta melakukan bazar layangan bekas. Aksi ini untuk membantu meringankan beban keluarga Radika, anak yang sedang menderita penyakit tumor mata asal Desa kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi,

Pemilik layangan, Sofi, mengaku menyiapkan sepuluh layangan all varian.

“Saya senantiasa menyiapkan sekitar sepuluh layangan dengan all varian dan ukuran. Alhamdulillah layangan ini
tersisa tiga,” kata Sofi.

Lanjut Sofi, kegiatan ini nantinya agar bisa meringankan beban keluarga penderita. Meski sebenarnya seluruh biaya operasi sudah ditanggung oleh pemerintah daerah dengan menggunakan surat keterangan tidak mampu.

“Minimal hasil kegiatan yang kita lakukan bisa untuk meringankan kebutuhan yang lain. Kami tahu, semua biaya operasi ditanggung negara, akan tetapi untuk biaya hidup keluarga yang sekarang di Surabaya (RS dr. Soetomo-red) juga besar,” terang koordinator aksi sosial, Ogik Sogol, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga :  Sepuluh Ribu Warga Banyuwangi Terima Sertifikat PTSL Dari Bupati A3

Cah Bergudul Galang Dana & Bazar Layangan Bantu Anak Penderita Tumor Mata

Aksi sosial ini dilakukan sekitar 3 jam di perempatan Dam Telu, desa setempat, diikuti 20 pemuda yang tergabung dalam Cah Bergudul. Ia memastikan, aksi ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mungkin kami mengganggu aktivitas lalulintas. Terlebih ini saat musim pandemi corona. Kami sadar itu, makanya saya dan teman-teman memakai masker,” terangnya.

Dari aksi sosial yang dilakukan tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 2.538.300,-. Dana itu nantinya akan diserahkan ke LazisNU untuk disalurkan pada yang bersangkutan.

“Semua hasil penggalangan dana ini nanti akan kami serahkan ke lembaga resmi LazisNU. Untuk diteruskan ke keluarga yang kini berada di RSUD Dr. Sutomo Surabaya,” pungkas Ogik Sogol. (BUT)

Loading...

Baca Juga