oleh

DPRD Seram Bagian Barat Ketok Perda Penanaman Modal

SUARAMERDEKA.ID – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penanaman modal akhirnya resmi disahkan menjadi Perda oleh DPRD Seram Bagian Barat. Persetujuan Perda ini dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Seram Bagian Barat, Selasa (29/12/2020).

Kepastian ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Fraksi PDI Perjuangan SBB, Lanyong saat di konfirmasi suaramerdeka.id melalui telepon seluler usai paripurna. Ia mengatakan Fraksi PDIP setuju dengan perubahan Raperda penanaman modal menjadi perda.

Diharapkan pembentukan perubahan Perda penanaman modal ini akan memberikan perlindungan hukum kepada penanam modal. Dan memiliki kemanfaat ekonomi bagi rakyat Seram Bagian Barat secara keseluruhan. Dan turut memperkuat komitmen Pemerintah Seram Bagian Barat dalam peningkatan investasi di Seram Bagian Barat.

“Fraksi PDIP akan tetap mengawal Perda yang baru disahkan. Oleh karena itu pelaksanaan Perda ini nanti harus  sungguh – sungguh memberikan peningkatan penguatan struktur perekenomian di Seram Bagian Barat yang tumbuh inklusif. Dengan demikian akuntabiltas permodalan serta perlindungan terhadap pemanfaatan modal keuangan yang bertolak dan bermuara pada APBD harus terus dimonitor secara terus menerus (periodik-red),” kata Layong yang juga Wakil Ketua Dua Fraksi PDIP DPRD Seram Bagian Barat. (SMS)

Loading...

Baca Juga