oleh

Kabupaten Situbondo Langganan Drainase Mampet Jika Diguyur Hujan Lebat

SUARAMERDEKA – Tampaknya di Situbondo sudah menjadi langganan tahunan, jika turun hujan lebat banyak drainase mampet yang mengakibatkan genangan air di sepanjang jalan perkotaan Situbondo, Jawa Timur, kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa, pemandangan adanya genangan air pasca hujan deras banyak kita temukan di Jalan Madura, Jalan Sucipto, Jalan Anggrek dan di dalam gang sebelah barat kantor Samsat. Di dalam gang tersebut ada sejumlah rumah yang sering bagian depan rumahnya digenangi air. Salah satu warga di gang itu rumah milik Hamidah.

“Tiap kali hujan turun pasti genangan air di jalan itu masuk hingga ke ruang tamu saya mas,” ujar Hamidah, (50).

Hamidah menambahkan bahwa dirinya sudah bosan rumahnya digenangi air hujan dari jalan akibat sistem saluran drainase mampet.

“Bahkan pak RT saya sudah pernah mengusulkan hal ini ke dinas PU Pengairan agar segera diperbaiki. Tapi sampai sekarang belum ada orang pengairan yang punya niat akan memperbaikinya,” pungkas Hamidah , Rabu (6/3/2019) dengan nada kesal.

Sementara itu ketika media online ini berupaya mengkonfirmasikan seputar hal itu kepada pihak – pihak terkait, tampaknya belum bisam ditemui. (ANS/BUT)

Loading...

Baca Juga