oleh

Dugaan Proyek Fiktif dan Proyek Tanpa SKPD Ditemukan di Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Dugaan proyek infrastruktur fiktif di Banyuwangi itu di mungkinkan ada, dan itu ada leading sektor satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) nya. Tapi ini aneh dan nyata suatu pekerjaan infratruktur saluran irigasi di Banyuwangi kota tak bertuan. Pasalnya pekerjaan infratruktur yang di kerjakan pihak ke tiga (CV) , SKPD terkait tidak ada yang mengakuinya.

Pekerjaan lokasi infrastruktur di wilayah kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi yang diduga syarat KKN ini sudah mencapai 80 persen. Pertama pihak rekanan tidak memasang papan nama rekanan untuk mengetahui sumber dana APBD tahun 2023 leading sektor SKPD nya.

Untuk meluruskan dugaan dugaan itu pihak Dinas pekerjaan umum (DPU) Pengairan , Dinas Pertanian dan Pangan serta Lurah Sobo tidak ada satu pengakuan pekerjaan proyek infratruktur saluran irigasi.

Kepala Dinas DPU Pengairan, Ir. DR. Guntur Priambodo. MM, melalui salah satu PPTK, Dedi saat di temui terkait paket proyek infrastruktur di wilayah kelurahan Sobo, mengatakan kita tidak memiliki pekerjaan di lokasi itu.

Baca Juga :  Bukan Jalan Butas Lagi, Masyarakat Gangcengnge Puji Bupati Wajo

” Dinas Pengairan tidak ada pekerjaan di wilayah tersebut. Dan saya akan turun atau menyuruh anggota untuk mengetahui lokasi proyek. Tapi yang jelas itu bukan leading sektor SKPD Dinas Pengairan, mungkin itu milik dinas pertanian.” terang Dedy, Rabu (30/8/2023).

Secara terpisah Plt. Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi, Ilham Juanda, melalui staf bidang pertanian, Yusuf, juga mengatakan untuk tahun ini kita tidak ada pekerjaan proyek infrastruktur di wilayah Sobo.

“Dinas Pertanian tahun ini tidak ada pekerjaan infratruktur saluran air pertanian/ sawah di wilayah kelurahan Sobo.” terang Yusuf.

Sementara Yudi, Lurah Sobo saat di konfirmasi juga kebingungan, iya mas saya tau proyek di wilayah saya. Tapi hingga pekerjaan hampir rampung rekanan tidak ada pemberitahuan.

Baca Juga :  Vena Naftalia: SP3 Dugaan Kasus Penipuan Telah Dibatalkan oleh Pengadilan Negeri Banyuwangi

“Iya mas, saya tau lokasi pekerjaan infratruktur di wilayah saya, tapi hingga hari ini pihak rekanan walaupun pekerjaan hampir rampung, tidak ada pemberitahuan. Dan SKPD mana pemiliki pekerjaan itu, kita belum tau. Dan saya sudah menghubungi petani penyuluh lapangan (PPL) di wilayah Sobo juga mengatakan kalau pekerjaan itu bukan milik Dinas Pertanian.” terang Lurah Sobo, Yudi, Rabu (30/8/2023).

Hingga berita ini tayang pemilik proyek infrastruktur saluran irigasi air pesawahan wilayah kelurahan Sobo dua leading sektor SKPD DPU Pengairan dan Dinas Pertanian sama sama tidak memiliki, dan membingungkan kepala kelurahan.

Banyuwangi memang aneh tapi nyata, biasanya dugaan fiktif proyek itu proyek nihil anggaran cair, ini proyek nyata sudah 80 persen pekerjaannya, tidak ada SKPD yang mengakuinya. Apa ada kolaborasi pekerjaan antara Dinas dan rekanan,, ?, Atau ada SKPD bayangan kah, di Banyuwangi.(BUT).

Loading...