oleh

Indonesia Bangkit dan Tumbuh, Ode Hasrarudin Berharap Pandemi Segera Berlalu

SUARAMERDEKA.ID – Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 di lingkungan Sekolah SMA Negeri 8 Seram Bagian Barat Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, digelar pada Selasa (17/8/2021) pagi dan berlangsung dengan khidmat.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia masih dilakukan di tengah pandemi. Oleh karena itu, guna menghindari kerumunan yang terjadi, jumlah peserta pun dibatasi.

Peserta yang mengikuti gelar upacara  hanya dihadiri siswa siswi SMA Negeri 8 Seram Bagian Barat. Sedangkan, untuk pasukan pengibaran bendera (Paskibraka) dilakukan oleh siswa-siswi yang diambil dari sekolah SMA Negeri 8 Seram Bagian Barat sediri.

Usai memimpin upacara peringatan kemerdekaan, yang mewakili kepala dikarenakan berhalangan Ode Hasrarudin selaku Inspektur Upacara, mengatakan bahwa momen hari kemerdekaan kali ini dimaknai dengan ‘Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.’ Selain itu, Ode juga mengajak para dewan Guru untuk terus bekerja sama dengan pemerintah agar masa pandemi bisa segera berakhir.

Baca Juga :  Puluhan ASN Kabupaten Seram Bagian Barat Jalani Sidang Kode Etik

“Tema kemerdekaan kali ini adalah Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. Itu berarti kita harus tangguh dalam melalui pandemi ini. Semoga pandemi ini segera berakhir.” Tutur Ode.

Mengutip situs resmi Kementerian Sekretariat Negara RI, makna dari ‘Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,’ ialah bahwa Indonesia harus tetap tumbuh dan bangkit menggapai masa depan yang lebih baik, meskipun sedang berada di masa krisis pandemi Covid-19. (SMS).

Loading...

Baca Juga