oleh

Insan Pers Banyuwangi Peringati HPN Bersama Forpimda

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah insan pers Banyuwangi memperingati Hari Pers Nasional 2020 di Kantor Biro Memo Timur, sebagai kantor sekretariat Koma Vision di Komplek Rukan Mendut Clater Jalan Jagung Uprapto,, Senin ( 10/2/2020 ). Acara tersebut dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Sejumlah Forpimda terlihat hadir dalam acara yang dikemas secara sederhana tersebut. Diantaranya, Kajari, Ketua PN, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, Palaksa, dan Pasi Intel Denal, Kasdim, Kabag Humas. Kasat lantas dan Wakasatlantas Polresta, kompeten Lapas. Hadir pula jajaran anggota Peradi dan jajaran hotel berbintang serta jajaran lembaga swadaya masyaraiat (LSM).

Dalam sambutan Kajari Banyuwangi di hadapan Forpimda dan insan pers Banyuwangi mengatakan, saat ini di kejaksaan tindak pidana tertinggi adalah kasus narkoba.

“Saya berharap dalam memperkecil tindak pidana narkoba yang merusak mental anak bangsa. Kita kedepan akan me gajak Dan Dim 0825, Dan Lanal untuk ber MoU pemberantasan narkoba. Kalau MoU dengan pihak kepolisian kita sejak awal sudah bersama-sama memberantas narkoba,” ucap Kajari.

Insan Pers Banyuwangi Peringati HPN Bersama Forpimda
Kajari memberikan potongan tumpeng pada Kepala Biro Harian Memo Timur, Erwin Yudianto.

Upaya memberantas narkoba ini mendapat dukungan dari Ketua DPRD Banyuwangi beserta Forpimda setempat.

Sedangkan Kabag Humas Polresta mengucakan banyak terima kasih atas kesuksesan Hari Pers Nasional yang dikemas Koma Vision di Kantor Harian Memo Timur.

“Kami mengucapkan selamat hari pers 2020. Serta hubungan kita bersama rekan pers berjalan pararel dan saling menghormati. Dari pers inilah Polresta menjadi besar atas publikasi kesuksesan Polresta dalam menangani segala urusan berkaitan dengan hukum dan lainya yang terkait dengan pelayanan masyarakat,” kata Kabag Humas Polresta Banyuwangi.

Sementara itu Erwin Yudianto. SH, Kepala Biro Harian Memo Timur berharap hubungan insan pers Banyuwangi dengan intansi terkait, terutama Forpimda dapat jalin dengan baik. Namun ia menegaskan, hubungan baik yang terjalin tidak menghalangi fungsi kontrol pers yang independen.

“Namun dari sisi pers, teman-teman tetap melakukan aktivitas jurnalis. Dengan apa yang mereka dengar, apa yang mereka lihat, sisi sosial kontrol tetap menulis untuk menjadi berita. Tetapi kekompakan seperti ini saya mengucapkan banyak terimakash atas kehadiran Forpimda dalam rangka memperingati HPN 2020 di kantor kami terlihat guyub,” ujarnya. (BUT)

Loading...

Baca Juga