oleh

Kalapas Banyuwangi Gelar Asesmen Pembentukan Tim ZI Untuk Pertahankan Predikat WBK

SUARAMERDEKA.ID – Keberhasilan Lapas Kelas IIA Banyuwangi dalam menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tidak membuatnya berpuas diri. Kepala Lapas, Agus Wahono, kembali menggelar asesmen pembentukan tim pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Sabtu (2/3) untuk memastikan area perubahan tetap berjalan efisien.

Asesmen tersebut digelar di Aula Sahardjo dengan tujuan menjaring pegawai yang mampu mengawal pembangunan ZI menuju WBK/WBB dan menjalankan area perubahan dengan maksimal.

“Asesmen juga digelar sebagai bentuk penegasan komitmen bagi seluruh pegawai berkaitan dengan pembangunan ZI. Meski telah berpredikat WBK, namun tugas semakin berat untuk mempertahankan predikat tersebut.” tegas Agus.

Dari hasil asesmen, terbentuklah tim ZI yang terdiri dari ketua ZI, sekretaris, ketua pokja, dan anggota pokja.

Baca Juga :  Dua Calon Bupati Banyuwangi Unggul Telak di TPS Masing-Masing

“Tim yang terpilih berdasarkan hasil pemaparan dan wawancara terhadap masing-masing pegawai.” tambahnya.

Meskipun tidak semua pegawai terpilih menjadi bagian tim ZI, Agus menegaskan bahwa seluruh pegawai tetap memiliki peran penting dalam keberhasilan pembangunan ZI di Lapas Banyuwangi.

“Seluruh pegawai tetap harus saling berkomitmen dan melakukan berbagai perubahan, terutama dalam hal pelayanan.

Saya berharap agar seluruh tim segera merapatkan barisan untuk memenuhi laporan dan data dukung yang diperlukan, serta melakukan rapat antar pokja untuk membahas berbagai hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.” Pungkas Agus.(BUT).

Loading...