oleh

Ketua TP PKK Kapuas Kembangkan Batik Benang Bintik

SUARAMERDEKA.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas (TP PKK Kapuas) Provinsi Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat SH harapkan pengerajin batik di Kabupaten Kapuas terus mengembangkan batik benang bintik. Karena kerajinan tersebut merupakan budaya lokal yang wajib dilestarikan.

Hal itu disampaikan Ary Egahni saat penutupan Festival Benang Bintik Karnival Show 2019 di Aula Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5, Selasa (23/7/2019).

“Mengajak semua pihak agar terlibat mengembangkan budaya lokal batik benang bintik khas Kapuas ini,” ujar istri Ben Brahim S Bahat.

Anggota TP PKK Kapuas Kembangkan Batik Benang Bintik

TP PKK Kapuas menegaskan, mereka akan terus mendorong agar kerajinan lokal bisa berkembang. Melalui kegiatan seperti carnival tersebut yang tujuannya memperkenalkan produk lokal benang bintik khas Kapuas.

“Setiap tahun even ini wajib hukumnya dilaksanakan. Dari Tim penggerak PKK sebagai motivator dan pelaku untuk dapat memunculkan batik khas kapuas ini, “kata wanita yang berhasil lolos ke Senayan tersebut.

Senada dengan itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan, rasa bangga dan mengapresiasi kegiatan Festival Benang Bintik Karnival Show. Ke depan, kerajinan itu diharapkan bisa berkembang di Kalteng dan Nasional.

Sekedar diketahui, para peserta carnival itu sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada 22 – 23 Juli 2019 ini. Semua peserta menampilkan batik benang bintik terbaik. Acara ini diikuti Bupati dan Wakil Bupati, SOPD, Camat serta para pelajar. (AGS)

Loading...

Baca Juga