oleh

Dirgahayu TNI Ke 74, Kodim 0825 Banyuwangi Adakan Malam Tasyakuran

SUARAMERDEKA.ID – Kodim 0825 menggelar Malam Tasyakuran Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI), di halaman Makodim 0825 Banyuwangi, Jumat malam (11/10/2019). Malam Tasyakuran bertajuk TNI Profesional Kebanggaan Rakyat tersebut, dipimpin langsung Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto. Acara diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda ucapan rasa syukur.

Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, kegiatan ini sebagai wujud bahwa TNI bersama rakyat. Saling gotong royong, sehingga tercipta kedekatan dengan rakyat, dan diharapkan juga bahu membahu bersama rakyat.

“Tanpa rakyat kita tidak ada apa-apanya. TNI bersama rakyat membangun, bersinergi menuju masyarakat adil makmur gemah ripah loh jinawi. Yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” terang Dandim.

Lanjut Dandim, sudah menjadi tugas TNI menjaga keselamatan rakyat dan menjaga kedaulatan NKRI. TNI dihargai maupun tidak dihargai, kita tetap melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab demi menegakkan kedaulatan NKRI.

Ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat, atas terselenggaranya acara malam tasyakuran HUT Ke 74 TNI yang dilaksanakan di Makodim 0825. karena ini murni sumbangan dari rakyat, dan tidak ada pengkondisian apapun.

“Saya terima kasih kepada rakyat, karena telah mensupport dan memberikan kado spesial untuk kita, acaranya sederhana tapi sangat menyentuh hati kita. Saya harap rakyat tetap mensupport dan mendukung kita, karena pada dasarnya kita sebagai TNI tidak akan bisa bertugas tanpa adanya bantuan dari rakyat,” urai Yuli Eko Purwanto.

Dirgahayu TNI Ke 74, Kodim 0825 Banyuwangi Adakan Malam Tasyakuran
Michael EH. Wakil Ketua DPRD Bsnyuwangi dalam sambutan malam Tasyakuran.

Usai acara tasyakuran, para tentara dihibur oleh penampilan band Kapok dari Lapas Banyuwangi. Penampilan mereka berhasil menghibur dan menghipnotis para perwira dan prajurit TNI 0825. Tak hanya tentara, dari Persatuan Istri Tentara (Persit) juga tampak kompak berjoget, dan bernyanyi mengikuti alunan lagu yang dibawa artis lapas.

Hadir dalam acara tersebut, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Budi Sulistyo, Wakil Ketua DPRD Michael Edy Hariyanto, Kalapas Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar, perwakilan dari Polres dan Pemkab Banyuwangi, Persatuan Istri Tentara (Persit), Jalasenastri, segenap jajaran Danramil dan seluruh anggota Kodim 0825 Banyuwangi, serta sejumlah LSM dan insan media. (BUT)

Loading...

Baca Juga