oleh

MTs Tarbiyah Tanah Goyang Gelar Upacara HUT RI ke 76

SUARAMERDEKA.ID – MTs. Tanah Goyang gelar Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 pada hari Selasa, 17 Agustus 2021. Upacara diikuti oleh dewan guru dan siswa siswi sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19.

Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. “Tema kemerdekaan kali ini adalah Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” sesuai dengan kondisi Negara Indonesia saat ini dan menjadi semangat untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini upacara berlangsung di tengah pandemi. “Saya menghimbau Bapak Ibu guru dan para peserta didik untuk berdiri tegap sempurna selama 3 menit pada pukul 09.00 sampai dengan 09.30 WIT sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya”, ucap Wahab Putuhena.

Baca Juga :  FKUB Jakarta Barat Sepakat Menolak Gerakan People power

Hari kemerdekaan  menjadi tempat introspeksi diri sehingga semakin giat bekerja, gotong royong memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kata Wahab.

Lanjut Wahab Makna kemerdekaan tahun ini dijadikan sebagai momentum bagi generasi muda untuk menjadi generasi yang cerdas secara intelektual, emosional, spiritual, dan sosial.

Kemudian menjadi generasi yang cinta daerah dan cinta NKRI. Bangkit bersatu mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Sesuai dengan tema Indonesia Maju. Tutur Wahab

Masyarakat harus ikut serta mengambil peran dalam pembangunan negara. Tantangan perjuangan kali ini yakni mengisi kemerdekaan dengan karya produktif untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera. Ucap Wahab

Selain itu, masyarakat juga masih harus berjuang agar dapat bangkit dari pandemi covid-19. Tutup kepala Sekolah Mts Tanah Goyang Wahab Putuhena. (SMS)

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Gandeng Himpunan Mahasiswa Dalam Vaksinasi Goes to Campus
Loading...

Baca Juga