oleh

Peringati HPN Ke-75, FKW Mahkota Banyuwangi Gelar Baksos

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah pengurus Kompeten dan Anggota Forum Komunikasi Wartawan Majalah Koran Online dan Tabloid (FKW Mahkota) Banyuwangi memperingati Hari Pers Nasional (HPN) membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 , Selasa ( 17/2/2021).

Kegiatan ini menandai puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021. Ketua FKW Mahkota Banyuwangi, Dudy Sucahyo SH, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk peran media sebagai akselerator perubahan di tengah Pandemi Covid-19.

Hal ini sesuai dengan tema HPN Tahun 2021, “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”.

“Media telah berperan sebagai akselerator perubahan melalui tulisan. Pada HPN ke 75 tahun kali ini, FKW MAHKOTA kembali mengoptimalkannya. Tidak hanya dalam bentuk tulisan, tetapi pemantauan dan membantu langsung kepada masyarakat melalui bakti sosial,” kata Dudy.

Pembina FKW Mahkota, Hayatul Makin SH menyampaikan forum ini juga menjadi garda terdepan dalam menangkal berita hoaks.

“Mahkota juga harus menginsipirasi Profesinya melalui karya jurnalis, ditengah banjirnya informasi ditengah publik,” imbuhnya.

Menurut Wartawan Senior yang biasa dipanggil Kang Makin ini, insan pers dituntut untuk menyajikan data secara presisi dalam setiap produk jurnalistik berdasarkan fakta.

“Kita menjadi salah satu pihak terdepan dalam menangkal hoaks. kita juga harus bisa menjadi pembeda antara Informasi dengan berita, Untuk insan pers dituntut profesionalisme dari sisi data, narasumber, dan sisi lain karena terkait produk berita,” ucap Makin.

Peringati HPN Ke-75, FKW Mahkota Banyuwangi Gelar Baksos
Muhibut suaramerdeka.id dan Hayatul Makin Fakta news.co.id. saat memberikan sembako.

Sementara itu, Salah satu penerima bantuan sosial, Alfiah (82) mengapresiasi kegiatan ini. Warga RT 1RW 5 Kelurahan Kertosari ini mengucapkan terimakasih kepada FKW Mahkota yang telah menujukkan kepedulian tinggi kepada masyarakat.

Apa yang diterima Alfiah merupakan satu dari 100 bungkus bingkisan sembako yang diteruskan kepada kaum duafa dan terdampak ekonomi Covid-19.

Kegiatan ini didukung sejumlah mitra FKW Mahkota, yang mendukung kegiatan Bansos kepada masyarakat di masa pandemi.

Secara terpisah kompeten FKW , Muhibut, mengapreasi kegiatan yang dilakukan FKW Mahkota di masa pandemi Covid – 19 dalam berbagi, berujud Bhakti sosial.

” Saya mengapresiasi bentuk kegiata yang dilakukan FKW Mahkota, yang lagi sibuk sibuk mencari berita di musim hujan tak menentu, masih bisa mewujudkan HPN Ke 75 tahun dengan mendistribusika paket ratusan sembako kepada yang ber hak menerima di masa pandemi Covid – 19,” kata Gendut sapaan akrab Muhibut. (OSY)

Loading...

Baca Juga