oleh

Pilkada Muna, DPD PAN Muna Tegaskan Hanya Beri Rekom ke dr Baharuddin

SUARAMERDEKA.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara Ir La Ode Muhammad Ihlas menegaskan pihaknya tidak akan mengeluarkan surat rekomendasi pada pilkada Muna 2020 kecuali ke dr Baharuddin. PAN akan memberikan surat rekomendasi kepada orang lain jika dr Baharuddin menyatakan tidak maju pada pemilihan Bupati Muna.

Penegasan ini dilontarkan usai rapat koordinsi internal PAN di sekretariat DPD PAN. Kabupaten Muna, Sabtu (8/8/2020). Ia menjelaskan, pernyataan tersebut adalah bukti bahwa DPD PAN Muna konsisten mendukung kader partainya untuk maju di Pilkada Muna 2020. Selain itu, konsisten mendukung dr Baharuddin ini adalah bentuk penghargaan DPD PAN Muna atas jasa kadernya yang telah membesarkan PAN di wilayahnya.

“Sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang dikuatkan dengan pernyataan Ketua DPW Provinsi Abdurahman Saleh. Bahwa PAN tidak akan mengeluarkan rekomendasi untuk calon selain dr. Bahruddin. Kecuali dr. Baharuddin sudah menyatakan sikap untuk tidak maju,” kata Ihlas didampingi Sekreraris DPD PAN Lukman, SE.

Lanjutnya, saat ini, semuanya keputusan dr Baharuddin pribadi, apakah maju atau tidak. Namun jika dr Baharuddin menyatakan untuk tidak maju di pelilihan Bupati Muna, pihaknya sudah menyiapkan kepada siapa mana surat rekomendasi akan diberikan.

“Bahwa jika itu terjadi, ada kemungkinan besar, sesuai kesepakatan, PAN hanya merekomendasikan kepada salah satu gerbong raksasa yang sudah pasti maju dalam perhelatan 2020,” tandasnya. (MAC)

Loading...

Baca Juga