oleh

Polresta Banyuwangi Pilih Pantai Cemara Pakis Untuk Melepas Tukik Dalam Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76

SUARAMERDEKA.ID – Menyambut HUT Bhayangkara ke 76 Tahun, Kapolresta Banyuwangi bersama Masyarakat Pesisir Pantai Cemara mengadakan Kegiatan pelepasan Tukik.

Kegiatan berlangsung hari Kamis, (23/06/2022) pukul 07.00 WIB – Selesai. Dalam rangkaian kegiatan di ikuti seluruh anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi.

Pelepasan tukik tersebut di hadiri Kapolresta Polresta Banyuwangi bersama Wakapolresta dan PJU Polresta menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang melibatkan Anggota TNI bersama masyarakat pesisir Pantai Cemara, Kelurahan Pakis, Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan bentuk Kolaborasi antara Polri Bersama TNI bersama masyarakat Pesisir Pantai Cemara Banyuwangi dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun.

Baca Juga :  Brigade GPI Tuding Ismaya Group Merusak Moral Anak Bangsa

Kegiatan berlangsung secara meriah dengan di isi perlombaan serta melepaskan tukik sejumlah 76 tukik yang melibatkan masyarakat sekitar dan ibu-ibu Bhayangkari dari Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP. Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini suatu bentuk Konservasi Lingkungan dengan melepaskan tukik ke alam liar. Harapannya 20-30 tahun lagi tukik yang dilepaskan dapat kembali bertelur di tempat yang sama sewaktu dilepaskan dan diacara yang sama juga untuk menjalin hubungan harmonisasi masyarkat pesisir, serta Kapolresta Banyuwangi menyelenggarakan beberapa lomba dan hadiah.

Kasat Pol Airud Polresta Banyuwangi, Masyhur, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk nyata bakti Polri bersama TNI dengan mengajak masyarakat. Untuk menjaga kedaulatan NKRI secara bersama-sama serta dalam menyambut HUT Bhayangkara 76.

Baca Juga :  Bupati Ipuk Semangati Warga Hingga Pekerja Migran yang Jalani Isolasi dan Karantina

Dengan menjadi Insitusi Polri yang presisi serta Humanis dalam pelaksanaan tugas serta harmonisasi dengan alam sekitar, dengan mendukung masyarakat untuk menjaga ekosistem yang ada dilingkunganya.” kata Masyhur, singkat. ( BUT).

Loading...