oleh

Pos TNI AL Paiton Laksanakan Waspam Dan Bindesir Terhadap Tambak Udang Desa Binaan Potensi Maritim

SUARAMERDEKA.ID – Dalam rangka melaksanakan Perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk Menjaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan Negara, Komandan Pos TNI AL Paiton, Pelda (Ttg) Ilham Fahruzi Bersama Babin Potmar, Ba Ops jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi melaksanakan pengawasan dan pengamanan (Waspam) tambak udang Desa Binaan Pesisir (Bindesir) serta Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) dalam Industri Jasa Maritim (Injasmar) di tambak udang PT Manunggal Setia Makmur, Desa Pondok Kelor, Kec. Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Jumat (11/3/2022).

Kegiatan Waspam Ba ops dan Bindesir Babin Potmar tersebut yang disambut langsung oleh Catur Iwan (Manager tambak udang PT Manunggal Setia Makmur) dalam rangka pemberdayaan wilayah Pertahanan Laut Dawilhanla II dan Ketahanan Pangan dimasa pandemi covid-19, dan juga merupakan salah satu yang terkandung dalam perintah harian KASAL dalam menjaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan Negara.

Baca Juga :  Usai Pisah Sambut, Kini Kajari SBT Dipimpin Eddy Samrah Limbong, SH. MH

Komandan Posal Paiton mengatakan, saat ini, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono sedang menggencarkan “Kampung Bahari” dan “INAP” terkait Tambak Udang, Ikan, dan lain sebagai juga bagaimana menyiapkan Kampung Bahari yang modern, yang akan banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat setempat.

“Sebagaimana arahan Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono yang menyatakan Bahwa program budidaya hasil laut seperti udang, lobster, ikan kerapu dan lain sebagainya, untuk menawarkan dengan menggunakan teknologi terbaru karya anak bangsa yang hanya ada di Indonesia dengan menggunakan program INAP yaitu Indonesian Naval Aquagriculture Program.” te rang Komandan Posal Paiton.

Manager PT Manunggal Setia Makmur, Catur Iwan mengatakan, kami selaku pengusaha tambak udang memohon kepada pihak instansi terkait seperti penyelidik dan penyidik TNI AL, Polri, PPNS Dinas Kelautan dan Perikanan, PPNS Dinas Lingkungan Hidup dalam perlindungan dan keamanan serta edukasinya terkait usaha kami yang telah mendukung program Pemerintah dalam ketahan pangan dimasa pandemi covid-19 dan percepatan pemulihan perekonomian masyarakat sekitar, menampung sebagai karyawan serta memberikan jaminan sosial dan kesehatan karyawan.

Baca Juga :  Kepala Bappenas Tetapkan Lima Program Prioritas Tahun 2021

“Terkait usaha kami yang telah mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dimasa Pandemi dan percepatan pemulihan perekonomian masyarakat sekitar, kami bisa memberikan pelayanan kesehatan dan jaminan sosial pada karyawan.” kata Catur Iwan. (BUT).

Loading...