oleh

SMPN 1 Giri Banyuwangi Sabet Empat Piala Bergilir

SUARAMERDEKA – SMPN 1 Giri, Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, salah satu SMPN di bawah naungan Dinas Pendidikan Banyuwangi yqng banyak menyabet piala kemengan dan piala bergilir di tingkat menengah pertama. Serta SMPN yang berbasis IT guna memprofesionalkan lembaga sekolah dan murid di dunia pendidikan melalui dunia maya.

Selain IT, lembaga SMPN 1 Giri juga untuk untuk tenaga pengajar dan tenaga tata usaha serta koperasi berjalan dengan tupoksinya sendiri – sendiri. Termasuk bimbingan belajar ( Bimbel ) diketuai Imron Rosadi.SH salah satu kompeten komite sekolah. Bertujuan demi meningkatkan kemaximal para murid untuk menyongsong ujian nasional (UN) yang sudah didepan mata. Sehingga bisa meraih optimis nilai sesuai harapan.

Kepala SMPN 1 Giri, Sulhan, Senin (4/3/2019) dihadapan suaramerdeka.id dan detik peristiwa.id mengatakan kalau lembaga yang di nahkodai telah dapat menyusun Website SMP Negeri 1 Giri Banyuwangi. Sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada pihak-pihak yang membutuhkannya.

“Website ini kami tampilkan dalam dunia maya. Dengan maksud untuk membangun komunikasi dengan masyarakat luas. Demi kemajuan SMPN 1 Giri Banyuwangi ke depan, agar dapat bersaing secara nasional maupun global,” katanya.

Lanjut Sulhan, ia menyadari bahwa peranan teknologi informasi dan komunikasi terhadap sistem pembelajaran saat ini adalah sangat besar. Sehingga pemenuhan sarana teknologi informasi dan komunikasi, serta peningkatan kemampuan di bidang multimedia menjadi perhatian sekolah.

Website sebagai sarana informasi dan komunikasi yang tidak terhambat oleh ruang dan waktu. Kami harapkan dapat sebagai media untuk menyerap berbagai masukan positif dari masyarakat. Demi kemajuan sekolah dan keberhasilan belajar anak didik kami,” kata Sulhan lagi.

Secara terpisah, Ketua Bimbingan Belajar (Bimbel), Imron Rosidi mengatakan kalau SMPN 1 Giri sudah jalan profesional.

“Artinya masing tenaga pengajar yang ASN maupun Katagori dua ( K2 ) dan admistrasi ketatausahaan serta koperasi sekolah berjalan activitasnya. Dengan tugas pokok dan fungsi ( Tupoksi ) masing – masing. Seperti Penerimaan pendaftaran didik baru (PPDB). Bimbel, dan lainya,” ujar Imron Rosidi yang kesehariannya sebagai Notaris.

Tambah Imron, lembaga sekolah di SMPN 1 Giri sudah tidak ada penjualan buku sperti LKS dan lainya. Yang biasanya bekerja sama dengan penerbit. Komite selalu pararel dengan kepala sekolah. Yang sudah bisa melakukan upaya-upaya sekolah demi majunya sekolahan dari sisi peningkatan mutu sekolah.

Mutu para anak didik untuk bersaing di IT, ekstra kurikuler (ekskul). Dan penyampaian tenaga pengajar dengan anak didik menggunakan kurikulum K 13. Memberikan lembar kerja sekolah yang dibuat oleh guru tanpa harus membeli LKS.

Kedepannya, anak didik kelas 9 akan melaksakan ujian nasional. Pihak sekolah mengadakan bimbingan belajar dengan menyewa tempat yang nyaman dan asri. Untuk ketenangan para pengikut bimbel dan tenaga yang memberi mata pelajaran. Demi terciptanya anak- anak didik yang bisa mencapai nilai yang memuaskan.

“Sementara anggaran bimbel dianggarkan dari peran serta wali murid yang sudah di setujui bersama. Bimbel tidak berkaitan dengan lembaga sekolah, pelaksanaan bimbel murni ditangani komite sekolah. Dengan pararel kami (komite-red) dengan lembaga sekolah, kita tangani dengan prifesional, Alhamdulillah perbuahan lembaga sekolah, seperti kampus SMPN 1. Dari SDM guru, ketatausahaan dan anak didik terlihat. Serta perubahan komplek lingkungan dari fisik non fisik terlihat nyata.” pungkas Imron.

Sabetan piala yang di raih SMPN 1 Giri diantaranya, Medali Perunggu OSN IPA Intetnatioal Africa Selatan 2019. Medali dua Perak 02SN 2017. Juara tiga OSN Matematika, OSN IPA, Bola Voli Putri Tingkat Kabupaten 2018.

Sementara piala bergilir Pencak Silat juara dua. Olimpiade Bahasa Inggris SMAN 1 Genteng 2019 juara satu dan SAC SMAN 1 Glagah juara satu serta Futsal Putra Piala Wakil Bupati Cup 2018, juara satu. (BUT)

Loading...

Baca Juga