oleh

Sufmi Dasco: Produksi Oksigen untuk Industri Harus Dialihkan ke Rumah Sakit

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunawan Sadikin. Meninjau produksi gas oksigen di PT Samator Gas Industri, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Keduanya mendorong agar mayoritas produksi oksigen, dialihkan untuk kebutuhan rumah sakit (RS).

Menurut Sufmi Dasco Ahmad, yang juga Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI. Peninjauan dilakukan ke produsen utama oksigen, untuk memastikan produksi oksigen bagi kebutuhan pasien Covid-19 dapat terpenuhi.

Hal ini disebabkan, karena ditemukannya banyak pihak swasta yang memasukkan tapi masih kurang. Usai melakukan kunjungan ke Bea Cukai, pasokan oksigen untuk Jakarta maupun daerah pun dianggap masih kurang.

“Ternyata kebutuhan gas baik di Jakarta maupun di daerah-daerah masih kurang. Oleh karena itu, produsen utama yang ada di sini kami coba lakukan peninjauan,” kata Dasco, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga :  Sandiaga Uno Tuding Kapasitas Lapas Berlebih Karena Tahanan Narkoba

Dasco dan Budi Gunadi menyepakati, bahwa edukasi protokol kesehatan ke masyarakat harus terus digencarkan. Demi menekan laju kasus Covid-19 dan kebutuhan oksigen dapat ditanggulangi.

“Untuk kebutuhan medis. Sebagian besar produksi justru diperuntukkan bagi industri,” ucap Dasco.

Oleh karena itu, DPR dan Menkes mengimbau, agar produksi oksigen untuk industri dikurangi dan dialihkan ke rumah sakit untuk kebutuhan pasien Covid-19.

“Kami menghimbau kepada semua perusahaan yang memproduksi oksigen, untuk saat ini agar mengurangi produksi oksigen untuk industri. Dan mengalihkan produksi oksigen rumah sakit untuk kebutuhan pasien Covid-19,” tutup Dasco. (AMN).

Loading...

Baca Juga