oleh

Upaya Tekan Inflasi, Pemda SBT Gelar Operasi Pasar Murah

SUARAMERDEKA.ID – Pemerintah Daerah  Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Lewat Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Operasi Pasar Murah di Pasar Gumumae Bula, Rabu ( (21/12/22). Hal itu dilakukan sebagai upaya pengendalian inflasi, serta membantu ketersedian bahan pokok bagi masyarakat.

Kegiatan yang berpusat di Kota Bula ini diperuntukan bagi seluruh masyarakat SBT, hanya dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk masyarakat sudah mendapatkan sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras lokal 8 kg, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter dan Telur.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Adam Rumbalifar mengatakan digelarnya pasar murah ini dalam rangka menekan dan menstabilkan harga komoditas yang saat ini melambung tinggi yang menyebabkan inflasi.

Baca Juga :  EKM Penyebar Hoaks di Papua Kerap Berkomunikasi Dengan Veronica Koman

“tujuan kita agar menstabilkan harga komoditas, sehingga masyarakat tidak terbebani dengan inflasi saat ini” kata Rumbalifar kepada media ini.

Dirinya  berharap dengan adanya Operasi pasar ini dapat membantu warga ekonomi menengah kebawah, guna mendapat bahan pokok dengan murah dan terjangkau. Selain itu operasi pasar ini untuk menekan inflasi di daerah ini. Ia memastikan pemerintah akan tetap mendampingi pemulihan ekonomi masyarakat.

“Harapan kami lewat operasi pasar murah dapat meringankan beban masyarakat dengan klasifikasi ekonomi menengah kebawah, ya selain tujuan utamanya menekan inflasi agar tidak melampaui pusat. Masyarakat juga mendapat sembako dengan murah” tutupnya. (AMR).

Loading...