oleh

Wakil Gubernur Maluku Dukung Program Indonesia Terang Gagasan Rizayati

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno mendukung penuh program Indonesia Terang, yang digagas Srikandi Aceh Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM. Program ini bertujuan membuat wilayah Indonesia yang belum teraliri listrik menjadi terang dengan listrik tenaga surya.

Dukungan ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Maluku saat menerima kunjungan Rizayati selaku direktur PT Imza Rizki Jaya dan Merlin Waas selaku direktur PT Putri Gratcia Mahardika di kediamannya, Sabtu (27/3/2021). Menurutnya, program Indonesia Terang merupakan program strategis dan visioner, terutama untuk mendukung daerah-daerah yang belum teraliri listrik.

“Ini program strategis yang harus kita dukung. Agar daerah-daerah yang belum teraliri listrik, bisa mendapatkan aliran listrik. Program ini sangat bagus, praktis, efektif dan memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Barnabas Orno melalui pesan WA, Sabtu (27/3/2021).

Ia meyakini, program ini akan membawa dampak positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena keberadaan listrik akan menciptakan peluang-peluang usaha baru. Sehingga, ekonomi bisa terus tumbuh dan berkembang.

Karenanya, ia pun menyatakan mendukung penuh program Indonesia Terang yang digagas oleh Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM. Orno pun motivasi Srikandi Aceh ini untuk terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

“Program yang digagas Ibu Hj Rizayati ini sangat tepat, efisien dan praktis. Karena tanpa kabel saluran listrik dengan memanfaatkan energi tenaga surya. Daerah yang belum teraliri lisitrik, melalui program ini, bisa turut merasakan manfaat energi listrik. Sehingga bisa menunjang aktifitas ekonomi maupun kehidupan sehari-hari,” terang Wakil Gubernur Maluku.

Wakil Gubernur Maluku Dukung Program Indonesia Terang Gagasan Rizayati

Program Indonesia Terang Dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Hj Rizayati mengucapkan terimakasih atas perhatian Wakil Gubernur Maluku pada program Indonesia Terang.

“Alhamdulillah, terima kasih atas support dan dukungannya. Di tengah kesibukan beliau sebagai Wakil Gubernur Maluku, masih menyempatkan diri untuk mau menerima kunjungan kami, bersilaturahmi dan memotivasi kami agar terus berinovasi,” kata Hj Rizayati saat di konfirmasi suaramerdeka.id melalui WhatsApp, Sabtu (27/3/2021).

Ia mengungkapkan, Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku mendukung penuh program Indonesia Terang PT IRJ dan program pembangunan 1000 rumah dinas TNI-Polri seluruh Ambon yang dipercayakan oleh Merlin sebagai pengembang lokal.

“Selain agenda tersebut, Pak Wagub dan IRJ juga membahas tentang program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang memfokuskan pada 3 sektor. Antara lain sektor pertanian, sektor perikanan dan pariwisata di Maluku Barat Daya (MBD-red). Dan di daerah terpencil Pulau Samlaki yang diharapkan bisa menjadi pusat ekspor wilayah selatan,” imbuhnya.

Ditegaskan pula, program pembangunan pemberdayaan ekonomi masyarakat ini akan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno. Ia juga menuturkan, Barnabas Orno adalah pembina dan IRJ sebagai pemilik program pembangunan masyarakat melalui program Indonesia Terang.

”Banyak yang bisa kita lakukan untuk masyarakat, bangsa dan negara ini dengan memanfaatkan teknologi tepat guna. Kami ingin berkontribusi untuk meningkatkan kemajuan bangsa melalui peningkatkan kualitas hidup. Salah satunya melalui program Indonesia Terang,” pungkas Hj Rizayati. (SMS)

Loading...

Baca Juga