oleh

Website PWI Muba Resmi Diluncurkan

SUARAMERDEKA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Musi Banyuasin Provinsi (PWI Muba) Sumatera Selatan secara resmi meluncurkan www.pwimuba.or.id. Website menjadi pusat mempublikasikan program program dan dokumentasi semua kegiatan.

Perkembangan teknologi menuntut sebuah organisasi turut andil dalam penyebaran informasi, dengan memiliki official website yang aktif tentunya sangat membantu melegitimasi peran organisasi untuk mempublikasikan berbagi kegiatan.

Sebuah organisasi yang memiliki website resmi sudah pasti akan mendapatkan perhatian lebih. Keberadaan website resmi menunjukkan profesionalisme organisasi dalam menggarap berbagai program dan kegiatannya kepada publik.

Seperti baru-baru ini, guna mempublikasikan program program dan dokumentasi kegiatan organisasi profesi PWI cabang Muna meluncurkan website resmi. Dengan nama domain www.pwimuba.or.id.

Keberadaan website ini, menurut Ketua PWI Musi Banyuasin, Herlin Kosasi SH, organisasi dapat memanfaatkan sebagai sarana publikasi resmi. Misalnya menampilkan kegiatan yang sedang berjalan, laporan bulanan, hingga agenda kegiatan selama satu tahun masa kerja.

“Hal ini menunjukkan organisasi bersifat transparan dan akuntabel dalam pelaksanaan program kerja organisasi dan Membangun jaringan partner,” kata Herlin ketika dibincangi suaramerdeka.id, Jumat (5/4/2019).

Dikatakan Herlin, website resmi ini adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) salah satu bentuk dukungan Pemkab Muba dalam mengembangkan program dan kegiatan organisasi profesi wartawan melaui digital.

Terpisah sementara Plt. Kepala Dinkominfo Pemkab Muba, Dicky Meiriando terkait bantuan website itu menjelaskan, bahwa bantuan website ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Muba terhadap PWI yang mengusung visi Smart & Positive Journalist.

“Visi PWI Muba saat ini bersinergis dengan Program Muba Smart Regency, khususnya dalam memenuhi indikator Smart Society. Saya pikir untuk mewujudkan PWI Muba Go Digital, paling utama PWI Muba wajib memiliki website yang berfungsi sebagai media informasi terkait aktivitas PWI Muba,” ujar Dicky Meiriando.

Dicky juga berharap dengan diserahkannya website PWI Muba dengan nama domain www.pwimuba.or.id ini selanjutnya nanti dapat dikembangkan oleh Tim Go Digital PWI Muba. Menu-menunya nanti dapat ditambah sesuai kebutuhan. (SHM)

Loading...

Baca Juga