oleh

Usai Komentari WA Denny JA, Akun Facebook Asyari Usman Dikloning

SUARAMERDEKA.ID – Beberapa hari setelah mengomentari “pesan WA Denny JA” yang nyasar, akun Facebook Asyari Usman dikloning. Saat ini, gambar profil Asyari Usman sudah diganti dengan gambar orang lain.

Kabar akun Facebook Asyari Usman dikloning pertamakali disampaikan langsung oleh wartawan senior tersebut, Minggu (20/1/2020) pagi.

“URGENT! AKUN DICLONING. Ada meng-cloning akun FB saya yang satu lagi, yang foto profilnya spt terlampirdi bawah,” katanya.

Ia kemudian memperingatkan agar tidak melayani pertemanan dari akun tersebut. Asyari Usman juga menyampaikan bahwa teman-temannya merasa curiga dengan aktifitas akun tersebut.

“Mohon agar tidak melayani komunikasi dari Messenger atau platform media lainnya yang menggunakan foto profil saya spt di bawah ini. Akun Messenger dengan foto ini bukan saya yang mengendalikannya. Sudah beberapa orang yang menghubungi saya lewat WA. Mereka merasa heran kenapa “saya” minta pertemanan. Ada juga yang dimintai nomor WA,” ujarnya.

Baca Juga :  Aksi Damai di Hotel Borobudur Dibubarkan Paksa Oknum Pegawai Grand Manhattan Club di Depan Polisi

Wartawan senior ini kemudian memberitahukan bahwa foto profil akunnya yang dikloning sudah diganti.

“Terus, di akun cloning-an itu ada semacam update foto profil dengan foto orang lain. Di foto itu ada tulisan “NARASUMBER”.  Jika ada diantara kawan-kawan di sini yang paham soal bajak atau cloning akun FB, saya harapkan bantuannya. Tolong japri lewat Messenger di akun ini. Tks banyak atas perhatian sedulur semuanya,” imbuhnya.

Beberapa saat kemudian, Asyari Usman menjelaskan bahwa foto profil yang adadi akun facebook yang dikloning adalah pihak yang mengkloning.

“AKUN KLONINGAN. Sebagai tambahan, ini ada update foto profil yg dilakukan oleh pihak yg mengkoling akun FB saya yg lama,” tambahnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga