oleh

Yunus Wahyudi Laporkan Akun Mbah Kangkung Ke Polresta Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – M Yunus Wahyudi didampingi Ketum LSM Balawangi dan Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Banyuwangi melaporkan Akun Mbah Kangkung ke Polresta Banyuwangi, Senin (20/1/2020). Akun yang beredar di media sosial ini diduga membuat ujaran kebencian.

Menurut Yunus, kemunculan akun Mbah Kangkung dinilai oleh beberapa aktivis terlalu banyak memuat ujaran kebencian. Sehingga meresahkan kalangan aktivis menolak eksplorasi tambang emas di banyuwangi. Pasalnya dalam akunnya Mbah Kakung menuliskan secara jelas tentang hal-hal yang dianggap tidak pantas yang ditujukan langsung pada seorang aktivis Banyuwangi, WALHI, masyarakat Dusun Pancer yang melakukan aksi tolak tambang. Akun ini juga dianggap mendiskreditkan semua media yang memuat berita terkait aksi tolak tambang.

Salah satu aktivis yang secara langsung di sebut Mbah Kangkung dalam tulisanya adalah M.Yunus wahyudi.

Baca Juga :  Genesa dan DPC BPAN LAI Banyuwangi Bentuk Agen penyelamat Aset Negara

“Saya telah membaca semua tulisan Mbah Kangkung. Dari situlah saya pada hari sabtu kemarin (18/01/2020) bersama teman – teman aktivis serta rekan – rekan media melakukan rapat koordinasi bertempat di Cluring Water Park. Dan kami memutuskan bahwa menurut kami akun mbah Kakung ini telah memenuhi syarat untuk dilaporkan. Terkait ujaran kebencian yang ada di dalam tulisanya,” tegas Yunus usai pelaporan di halaman Polresta Banyuwangi.

Lanjutnya, karena itu ia melaporkan akun Mbah kangkung yang membuat masyarakat Banyuwangi tidak nyaman dan ada ujaran kebencian kepada para aktivis, LSM, Media, Walhi, Masyarakat anti tambang. Dalam hujatan ujaran kebencian berjudul para aktifis rakyat Banyuwangi.

Baca Juga :  FRP-APBD Desak DPRD Banyuwangi Gelar Hearing Defisit Anggaran
“Untuk itu kita pantau bersama kinerja Polri dalam menangani laporan ini. Saya dulu hanya mengatakan bahwa ada oknum-oknum Kyai yang menerima suap, saat itu saya di kejar-kejar seperti penjahat, bahkan di jadikan DPO. Kali ini yang saya laporkan jelas-jelas pelanggaranya. Semoga saja Polisi bisa memburu mbah Kangkung ini seperti memburu saya waktu itu,” ucap Yunus.

Dilokasi sama Soleh aktifis dari Balawangi mengatan, kalau Lembaga, Aktifis ini adalah suatu bentuk hinaan yang amat sangat nyata dan menyakitkan.

“Maka dari itu Balawangi adalah bagian dari ini dan berjuang tanpa pamrih. Guna untuk memperjuangkan adat budaya Banyuwangi, ” kata Soleh. (BUT)

Loading...

Baca Juga