oleh

Panglima Kodam XVII Cenderawasih Kunjungi Gubernur Papua

SUARAMERDEKA – Panglima Kodam XVII Cenderawasih menjadikan Gubernur Papua sebagai orang pertama yang dikunjungi di Papua. Kunjungan d ihari pertama kerjanya ini untuk menjalin keakraban dan kerjasama dalam menjalankan tugasnya di bumi Cenderawasih.

Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVII Cenderawasih, Mayjen TNI. Yosua Pandit Sembiring, S.IP mengawali hari pertama bertugas di Bumi Cenderawasih Papua dengan mengunjungi Gubernur Papua, Lukas Enembe. Kunjungan Pangdam ini diterima oleh Gubernur Papua, Senin (15/10/18).di Gedung Negara Dok V Jayapura. Dalam kesempatan ini, Yosua Pandit Sembiring saling bertukar informasi dan pengalaman serta menyerap permasalahan menonjol di Tanah Papua dengan Lukas Enembe, 

“Sebagai pejabat baru, saya ingin menyampaikan komitmen Kodam XVII Cenderawasih untuk selalu membantu Pemerintah Daerah sesuai yang diamanatkan dalam UU No. 34 tentang TNI.”

Sementara itu, Gubernur Papua menyambut baik kedatangan Pangdam XVII Cenderawasih ini. Gubernur menjelaskan bahwa semua orang terutama pejabat yang datang ke Papua akan diterimadengan baik, selama memiliki hati yang baik. Pada kesempatan pertemuan singkat tersebut Gubernur juga sempat memberikan masukan tentang situasi wilayah Papua terkini.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Asshiddiqiyah Bentangkan Bendera 700 Meter

“Tanah Papua adalah Tanah yang diberkati, maka setiap pejabat yang datang dengan hati yang bersih, tulus dan ikhlas pasti alam Papua akan menerimanya”, ucap Lukas Enembe.

Suasana pertemuan antara Gubernur dan Pangdam berlangsung dengan penuh keakraban. Bahkan untuk lebih mengakrabkan diri dengan Gubernur, Pangdam tidak ingin merekasaling memanggil dengan sebutan berdasarkan jabatan yang melekat. Pangdam berinisiatif meninggalkan kekakuan tersebut dengan mengganti panggilan yang lebih bersifat kekeluargaan.

“Bapak Gubernur, bila diperkenankan saya akan memanggil Bapak dengan sebutan “Kakak”, karena kakak lah yang dituakan di Tanah Papua”, kata Mayjen TNI Yosua Sembiring. “Tentu boleh, Bapak”, jawab Gubernur dengan penuh tawa.

Bahkan Gubernur tidak segan-segan mengajak Pangdam melakukan “Salam Kumbi” yang memiliki nilai Filosofi Kedamaian, kasih persaudaraan yang kuat dan rasa saling hormat menghormati. Baik Gubernur maupun Pangdam berharap kerjasama antara Pemerintah Provinsi dengan Kodam XVII Cenderawasih yang selama ini telah terbina dapat terus berjalan dengan baik dan dapat memberikan kebaikan bagi seluruh Masyarakat Papua. (OSB)

Loading...

Baca Juga