oleh

Kapolres Banyuwangi Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018

SUARAMERDEKA – Gelar apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2018, dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi, AKBP. Taufik Herdiyansyah Zaenardi. SIK. Acara ini diadakan di halaman Pelabuhan ASDP Ketapang, Jalan Raya Gatot Subroto. Apel pasukan digelar dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Forpimda Kabupaten Banyuwangi dan pimpinan instansi vertical kawasan pelabuhan Tanjung Wangi.

Operasi Lilin Semeru 2018 ini bertajuk “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018”. Soliditas TNI dan Polri bersama instansi lain menjadi titik tekan dalam operasi ini.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK, membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Salah satu amanatnya adalah meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.

Baca Juga :  Banyuwangi Geger Video Asusila Siswi SMP Dengan Mahasiswa

“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang Natal dan tahun Baru. Merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” tegas Taufik mengutip amanat Kapolri.

Jumlah personil pengaman Natal dan Tahun Baru 2018 – 2019 terdiri dari 31 personil pelopor, 10 atau 1 unit  penjinak bom (Jibom) Gagana. Polres Banyuwangi juga menyiagakan 1.189 anggota personil. Terdiri dari pasukan gabungan Polri, TNI, Sat Pol PP, Tim Kesehatan dan beberapa instansi terkait lainya. (BUT)

Loading...

Baca Juga