oleh

Pangdam IV/Diponegoro: TMMD Bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat

SUARAMERDEKA – Usai membuka dan meninjau Pelaksanaan TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) Reguler 104 Kodim 711/Pemalang bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah,Taj Yasin, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi, S.E., M.M. gelar jumpa pers di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, Selasa ( 26/2/2019 )

Lebih lanjut dikatakan, diwilayah Kodam IV/Diponegoro ada empat wilayah yang melaksanakan TMMD Reguler. Akan tetapi, khususnya di wilayah Jawa Tengah dengan persetujuan DPRD Propinsi, Kabupaten dan Kota. Untuk melaksanakan TMMD Sengkuyung diseluruh satuan terotorial Kodam IV/Diponegoro.

“TMMD Sengkuyung dilaksanakan serentak bersamaan dengan TMMD Reguler. Wilayah yang tidak melaksanakan TMMD Reguler, melaksanakan TMMD Sengkuyung”, terang Pangdam IV/Diponegoro.

Tentang keterlibatan pasukan baik TMMD Reguler maupun Sengkuyung, Pangdam menyampaikan. Khusus TMMD Reguler kekuatan personel 1 SSK gabungan personel Kodam IV/Diponegoro baik Satpur. Banpur maupun satuan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro berjumlah 100 personel. Ditambah personel Kodim pelaksana TMMD Reguler 50 personel, sehingga keseluruhan 150 personel.

Baca Juga :  TNI Siap Bantu Polri Amankan Natal dan Tahun Baru

Sedangkan untuk TMMD Sengkuyung, dilaksanakan seluruh personel yang ada disatuan teritorial/Kodim. Bersama segenap unsur yang ada diwilayah dan masyarakatnya. Untuk turut aktif melaksanakan gotong royong mensukseskan TMMD.

“Inilah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karenanya saya sengaja untuk personel yang terlibat dalam TMMD ini tidur bergabung dengan masyarakat setempat. Hal ini, agar prajurit dapat merasakan kehidupan masyarakatnya dan baik-baik dengan rakyat. Atasi apabila ada kesulitan yang dialami masyarakat, kalau kita bergotong royong, semua itu dapat diatasi,” pesan Pangdam IV/Diponegoro. (RMT)

Loading...