oleh

Prabowo Presiden, Pemilu Indonesia Terbersih dan Termurah di Dunia

SUARAMERDEKA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkomitmen akan mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, adil dan berbiaya murah bila dirinya mendapatkan mandat dari rakyat menjadikan Prabowo presiden dan memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Hal itu seperti disampaikan Prabowo saat menyapa ribuan masyarakat di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).

“Saya bersaksi di hadapan saudara. Saat saya terima mandat rakyat, kemudian saya jalankan lima tahun pemerintahan. Saya jamin pemilu yang akan datang adalah pemilu yang paling bersih, paling transparan, paling terbuka, dan paling murah,” kata Prabowo.

Yang paling penting bagi saya adalah rakyat kita menang,” imbuh Prabowo.

Baca Juga :  Prabowo Siapkan Surat Wasiat, Terus Berjuang Lawan Kecurangan Pemilu

Dalam orasinya, Prabowo mengaku risau dengan potensi kecurangan yang bisa terjadi dalam pilpres 2019. Alih-alih khawatir dirinya kalah, Prabowo justru merasa lebih khawatir bila hak konstitusi rakyat dicurangi di pemilu.

Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta penyelenggara pemilu memastikan kecurangan tidak terjadi di Pilpres 2019. Pemilu harus berlangsung jujur dan adil demi terwujudnya kedaulatan rakyat. Jika rakyat menjadikan Prabowo presiden, ia berjanji tidak akan ada kecurangan dalam pilpres mendatang.  

“Saya mengimbau dan mengingatkan kepada mereka yang ada di lembaga-lembaga penting. Kawan-kawan di KPU. Mohon jangan mengijinkan kecurangan terjadi lagi. Saya tidak masalah, siapa pun yang dipilih rakyat saya tunduk dan patuh. Tapi jangan hina dan bohongi rakyat,” tegas Prabowo.

Baca Juga :  Dasar Hukum Penetapan Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 Dibatalkan MA

Menurut Prabowo, kerisauannya bukan tanpa alasan. Dalam beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan adanya temuan 17,5 juta daftar pemilih tetap (DPT) bermasalah. Belum lagi temuan WNA pemilik e-KTP masuk ke dalam DPT.

Prabowo mengimbau agar kontestasi demokrasi ditempuh dengan cara jujur dan transparan, tidak tipu-tipu.

“Saya dapat laporan ada 17 juta DPT bermasalah. Berapa pun jumlah yang tidak jelas dari mana asalnya itu, janganlah bohongi rakyat. Untuk apa sih jabatan, ganti kepala desa itu biasa, ganti bupati itu bisa, ganti kepemimpinan itu biasa,” ucap Prabowo. (AMN)

Loading...