oleh

Warga Imekko Gelar Bukber Bareng Bupati Sorong Selatan

SUARAMERDEKA.ID – Ikatan Warga Imekko (Inanwatan, Metamani, Kais, Kokoda, Kokda Utara)  melaksanakan buka puasa bersama dengan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli SE. Acara tersebut yang dilaksanakan di halaman SD Yapis Teminabuan, kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat, Rabu (29/5/2019) sore.

Dalam sambutannya, Samsudin Anggiluli menyampaikan terimah kasih kepada masyarakat Sorong Selatan. Secara khusus kepada warga Imekko. Yang telah bersama melaksanakan proses pemilu  dengan baik, aman, lancar dan telah memilih pemimpin-peminpin daerah Sorong Selatan.

“Proses ini telah kita lalui. Walaupun ada riak riak politik, namun semuanya dapat kita lalui bersama. Untuk itu melalui buka puasa bersama ini, dimaksudkan agar dapat  menjalin kembali  hubungan silahturahmi. Antara masyarakat dan pemerintah daerah  baik yang Muslim dan Non Muslim akan terjalin dengan baik,“ ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Padangsidimpuan Gelar Diklat Pemantapan Pengamanan Pemilu

Bupati Sorong Selatan mengajak warga Imekko terus mempertahankan dan meningkatkan tali persatuan dan kesatuan. Antara masyarakat Sorong Selatan dengan  pemerintah dan seluruh warga dari berbagai suku nusantara yang ada di Sorong Selatan.

“Silahturahmi  yang ada, perlu kita jaga. Sehingga pembangunan di daerah ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Dan keamanan yang kondusif,” katanya kepada warga Imekko.

Menurutnya  persatuan dan kesatuan sudah sangat luar biasa terjalin di Sorong Selatan  ditambahkanya bahwa suku Imekko adalah suku yang  jumlah penduduk yang paling besar  jumlah penduduknya  mencapai 23 ribu  jiwa dari 60 ribu jiwa jumlah penduduk kabupaten Sorong Selatan

“Saya harapkan, mari kita jaga toleransi umat beragama yang telah di letakan dasar  oleh orang tua-tua  kita. Seperti yang dilakukan  orang tua kita di wilayah Imekko,” jelas Samsudin Anggiluli.

Baca Juga :  Bawaslu Brebes Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Dengan tradisi  toleransi agama  yang ditanamkan oleh orang tua-tua. Mari kita tidak membeda bedakan agama  baik Kristen maupun Islam  yang mana  dari dahulu tidak dapat dipisahkan. Untuk itu perbedaan yang ada ini hendaklah menjadi kekuatan dan modal. Untuk membangun kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik lagi kedepan.

“Melalui momen ini, mari kita jaga kabupaten Sorong Selatan  yang aman, damai. Dan jauhkan hal-hal yang akan merugikan kita sendiri,” tutup Bupati Sorong Selatan. (JFS)

Loading...

Baca Juga