oleh

Pemprov Gelar Pemberdayaan Pemuda Papua Bidang Otomotif

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua melakukan pemberdayaan pemuda Papua dibidang otomotif. Melalui Balai Bina Sosial Kabupaten Jayapura, Pemprov Papua menyelenggarakan kegiatan Pelaksanaan Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial bagi anak remaja jurusan perbengkelan Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan penyelenggaraan Bimbingan Sosial dan Bimbingan Keterampilan ini dimulai pada tanggal 5 Agustus 2019. Rencananya kegiatan ini akan berakhir pada 28 Agustus 2019. Jumlah peserta kegiatan dengan jurusan perbengkelan sebanyak 20 orang. Pembekalan materi perbengkelan selama 3 hari di aula Dinas Sosial Kabupaten Jayapura. Dan selanjutnya dilakukan praktek lapangan selama 2 minggu di Bengkel Lando Motor Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

Salah satu instruktur bimbingan perbengkelan, Reynold mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ditemui di Bengkel Lando Motor Sentani, Jumat (9/8/2019), ia optimis kegiatan ini dapat mengembangkan karir pemuda Papua.

Baca Juga :  Dundung Rumau Siap Maju Jadi Wabup Kabupaten Seram Bagian Timur

“Saya diberikan kepercayaan instruktur pembinaan, mulai dari materi hingga praktek. Dan kegiatan pemberdayaan pelatihan otomotif khususnya Motor yang dilakukan oleh Pemprov Papua melalui Balai Bina Sosial Kabupaten Jayapura sangat positif bagi generasi muda Papua. Untuk memgembangkan karirnya menjadi teknisi motor yang handal serta mandiri di bidang perbengkelan motor,” tutur Reynold sapaan akrabnya Rony.

Lanjut Rony, pada hari pertama ini, peserta praktek dibagi menjadi empat bagian. Masing masing peserta lima orang menangani satu kendaraan motor. Peserta praktek memulai lakukan service berkala kendaraan roda dua.

“Peserta pelatihan akan diberikan bantuan berupa peralatan bengkel motor oleh Instansi terkait,” tutup Rony. (OSB)

Loading...

Baca Juga